Koramil 02/Watumalang Dapat Bantuan Material Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Pasca musibah angin puting beliung yang melanda di beberapa Desa di Kecamatan Watumalang, Garung, Kertek, Kalikajar, Kejajar, Kepil dan Mojotengah Kabupaten Wonosobo menjadi perhatian khusus oleh Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat untuk membantu kepada warga masyarakat yang dilanda musibah di berbagai Wilayah di Kabupaten Wonosobo.(04/11)

Dalam kesempatan itu Danramil 02/Watumalang Kapten Inf Bintarto menyampaikan bahwa untuk wilayah Koramil 02/Watumalang rumah yang rusak parah terkena bencana alama puting beliung yaitu rumah Ibu Wiarso, Ibu Suhadi, Bp Kiwan,dan Bp Sumarjo Desa Jawera Kalidesel Kec Watumalang. “kami sudah tinjau lokasi maka dalam pemberian bantuan diproritaskan kepada mereka yang dipandang sangat membutuhkan pertolongan”.

“saat ini kami bersama warga, anggota Koramil 02/Watumalang dan dibantu dari anggota Kodim 0707 memberikan sumbangan bantuan berupa seng 40 lembar, usuk 25, paku 2kg untuk 4 rumah warga yang rusak parah terkena angin puting beliung dan kami juga memerintahkan untuk memperbaikinya.ucap Danramil

Sertu Teguh Babinsa Koramil 02/Watumalang mengatakan beberapa rumah tersebut rusak parah. Yaitu atap hilang, sebagian tembok roboh. Dengan kerusakan tersebut mereka tidak mampu dalam waktu dekat untuk memperbaikinya tanpa bantuan dari orang lain. Melihat kondisi tersebut maka mereka mendapatkan prioritas utama. Saat ini mereka mendapatkan bantuan berupa seng, paku, batako, semen, kayu. Untuk tenaga dan yang lainnya dibebankan kepada aparat desa setempat dibantu Anggota Kodim 0707 Wonosobo dan warga setempat.

Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat Komandan Kodim 0707 Wonosobo juga menegaskan bahwa TNI berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan nantinya jika sudah purna akan kembali menjadi rakyat. Maka sudah menjadi kewajiban dan tugasnya bahwa akan selalu bersama rakyat baik dalam keadaan suka maupun duka. Seperti yang dilakukan saat ini. Dimana untuk wilayah Wonosobo terjadi bencana alam berupa puting beliung maka secara otomatis Kodim turun membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Inilah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Saat ini Kodim terus bergerak disamping membantu secara materi juga membantu tenaga dalam pengerjaanya. Dilapangan masih banyak saudara – saudara kita yang sangat membutuhkan untuk itu Kodim mengajak semuanya saja membantu para korban bencana angin puting beliung. Dalam membantu tidak harus banyak, jika yang membantu orang banyak maka akan terkumpul bantuan menjadi banyak. Yang penting adalah rasa kepedulian sesama anak bangsa.

Bapak Sumarjo yang terkena musibah bencana alam puting beliung dan rumahnya rusak berat mengucapkan atas nama pribadi dan masyarakat Desa Jawera Kalidesel Kec Watumalang mengucapkan terima kasih sekali kepada TNI khususnya Kodim 0707 Wonosobo, yang saat ini melalui Koramil memberikan bantuan material kepada warga kami, bantuan tersebut sangat kami nantikan karena kami belum bisa mengganti bahkan membeli matrial yang baru. Dengan adanya bantuan tersebut maka sangatlah membantu kepada kami.Pendim 0707

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *