Komsos Sebagai UpayaUntuk Mencegah Penyebaran Covid-19 Di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 03/Gondokusuman Sertu Indriarta melaksanakan komsos dengan ketua Rw. 11 Bp. Drs. Hadi Sutarmanto dan ketua RT 49 Bp. Ipung berkenaan dengan Covid-19 yang sampai saat ini masih ada. Pembicaraan tak lepas dari seputar penyebaran Covid-19 dan bagaimana cara pencegahannya supaya tidak menjadi bom waktu khususnya di wilayah Terban kemantren Gondokusuman.

Dengan Komsos kali ini untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerja sama membahas tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Terban, apalagi untuk saat ini virus tersebut masih ada.

“Saya berharap pihak dari Rt dan Rw, untuk selalu berperan aktif dengan terus mengingatkan warganya, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dengan orang, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan”, ucap Babinsa.

Peran ketua RT dan RW sangat penting dalam mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, diharapkan melalui Rt, Rw akan memudahkan untuk berkomunikasi dengan seluruh lapisan warga.

“Ketua RT kan selalu bertemu dengan warga sampai kerumah-rumah warga, untuk itu, harapan saya ketua Rt bisa menyisipkan pesan pencegahan covid-19 kepada mereka, sehingga warga sadar betul dalam bersama mencegah penyebaran virus tersebut,” pungkas Indriarta.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *