Komsos Babinsa Sebagai Sarana Menjaga Situasi Wilayah

Bati Tuud Koramil Ngablak Kodim 0705/Magelang Peltu Edi Sutanto, Serda Susilo  dan Brigadir Yulius (Babinkamtibmas) Polsek Ngablak melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan masyarakat di Dusun Pagertengah, Desa Jogoyasan Kecamatan Ngablak, Jum’at (08/11).

 

Seorang Babinsa diharapakan senantiasa hadir  di tengah – tengah  masyarakat pada setiap kegiatan.  Hal ini menjadi penting agar kedekatan dan kebersamaan antara aparat kewilayahan dengan masyarakat dalam menjaga wilayahnya, segingga kondisi wilayah tetap aman dan kondusif, terlebih seperti saat  menjelang Pilkades tahun 2019 Ini.

 

“Kegiatan komsos mencerminkan kepedulian seorang aparat tertorial kepada masyarakat serta merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan”, ujar Peltu Edi.

 

Dengan berkomunikasi akan mempererat hubungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Kaur Pemerintahan Jogoyasan, Suprapto (48 ) menyampaikan rasa  terima kasih dan mengaku senang dengan keberadaan babinsa di desanya. Hal ini membuktikan bahwa tdk ada batasan antara TNI dengan warga malah dengan komunikasi yang selalu terjalin dalam menjaga Wilayahnya tetap aman.

 

“Ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat makanya daerah kami selalu tetap aman karena adanya jalinan komunikasi yang kuat” ujar Suprapto.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *