Komandan Kodim 0706/Temanggung Pimpin Apel 3 Pilar PAM Imbangan Pilkada Serentak 2020

Polres Temanggung menggelar Apel Siaga 3 pilar dalam rangka Imbangan OPM 2020 dan Gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Temanggung yang diikuti  oleh 1 SSK Polres Temanggung, 1 Peleton Kodim 0706/Temanggung dan 1 peleton Satpol PP.Bertindak sebagai Pembina Apel Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto SE M. Han dan Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, S.I.K. M.Si bertempat di Halaman Mapolres Temanggung, Rabu (9/12/20).

Dalam kegiatan apel tersebut Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto SE M. Han menyampaikan bahwa Apel  siaga pegamanan imbangan  dalam rangka Pilkada serentak 2020 yang kita laksanakan hari ini merupakan suatu wujud pengamanan tugas besar dari negara kesatuan Republik Indonesia untuk memilih pemimpin-pemimpin daerah untuk jangka waktu 5 tahun ke depan, “Ujarnya.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, S.I.K. M.Si menambahkan Apel siaga di tengah Pandemi Covid-19  hari ini kita laksanakan Sebagai Pengamanan Imbangan  dari kegiatan Pilkada di beberapa wilayah di sekitaran kita yang berbatasan langsung dengan kita ada Magelang , Kota Purworejo,  Wonosobo dan Ungaran.Siaga kita lakukan belum tahu sampai kapan.perkembangan situasi  bisa terjadi karena  pada tahapan Pilkada sangat panjang tidak hanya berhenti sampai dengan hari ini saja.Apapun bisa terjadi bila kita di butuhkan kita harus siap untuk membantu rekan -rekan kita berada dimanapun, “Imbuhnya.

Beliau berharap Semoga dengan pelaksanaan Pilkada dengan proses yang baik insya Allah menghasilkan pemimpin-pemimpin yang baik.oleh karena itu kita sebagai instansi Keamanan Pemerintah  untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan ini dan sebagai TNI, Polri dan Pemerintah harus selalu solid.Itu berarti menyatu dan kita harus selalu bersinergi karena itu adalah  solusinya kita dalam mencegah ancaman dari pihak lain yang akan melemahkan pelaksanaan pembangunan di wilayah, “Harapnya

Mari kita sama-sama mendukung dan sama-sama menjaga situasi yang kondusif Di wilayah Kabupaten Temanggung, “Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *