Kodim Siap Amankan Pelaksanaa Pilkades Serentak

Dalam rangka apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak yang di lakukan di halaman Polres Wonosobo dan dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, SIK bertujuan untuk mematangkan persiapan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak tahun 2019. (8/10)

Gelar pasukan Ini sebagai pengamanan Pilkades jilid 2 yang diikuti oleh 40 desa di seluruh Wonosobo, kita semua mempunyai kedudukan yang sama dalam pengamanan Pilkades baik yang di ring 1, 2, maupun ring 3, baik dari Polres, Kodim, Satpol PP, maupun Linmas. Semua mempunyai tujuan yang sama yaitu menciptakan pelaksanaan Pilkades yang aman dan lancar,  sehingga terpilih pemimpin yang baik dan bertanggung jawab.

Kita sebagai aparat keamanan harus netral, walaupun ada yang saudarannya ikut kita tidak boleh mendukung salah satu calon. Dan yang terakhir kita semua harus mewaspadai sekecil apapun permasalahan yang timbul di wilayah.

“Saya berharap pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Wonosobo ini dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Apabila selama Pilkades nanti muncul gejala gangguan keamanan maka lakukan tindakan persuasif  terlebih dahulu dan pendekatan yang baik kepada masyarakat,” pesan Kapolres Wonosobo  AKBP Abdul Waras, SIK.

Komandan Kodim 0707Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyampaikan, Kodim siap memback up pengamanan Pilkades serentak. Mari kita sukseskan Pilkades serentak ini harus sukses sebab pemerintah telah mengeluarkan anggaran besar. Untuk itu, jangan sampai terjadi permasalahan Pilkades.

kepada masyarakat yang di desanya menyelenggarakan Pilkades agar menggunakan hak pilih, karena dengan menggunakan hak pilihnya berarti telah ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam rangka menentukan siapa yang akan menjadi pimpinan di tingkat desa. “Siapapun yang terpilih itulah yang terbaik serta merupakan keinginan masyarakat,” lanjutnya.

Kepada Panitia penyelenggara, Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat berpesan supaya panitia netral. Siapapun yang terpilih itulah pilihannya rakyat yang wajib kita dukung.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *