Kodim Magelang Menggelar Kurban di Tengah Pandemi

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto, S.Sos menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia hari raya kurban untuk selanjutnya dilakukan penyembelihan di Makodim 0705/Magelang, Jumat (31/07).

Dandim yang didampingi oleh Ny. Murty Indriyanto dan keluarga juga menyaksikan pemotongan hewan kurban yang dilakukan oleh petugas di halaman belakang Kodim 0705/Magelang.

Sebelum dimulai penyembelihan, Dandim berpesan kepada seluruh personel agar selalu berpedoman pada protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Selain itu Dandim juga menyatakan pemotongan dilakukan harus disesuaikan dengan aturan – aturan yang sudah diberikan oleh satuan atas.

Tidak seperti tahun lalu, kali ini pembagian daging kurban akan disalurkan dan diantar langsung oleh anggota Kodim 0705/Magelang, dan hanya beberapa warga saja yang datang ke Kodim. Hal itu dilakukan untuk mencegah kerumunan warga yang akan menerima daging kurban.

Panitia Kurban Kodim 0705/Magelang Kapten Caj Budi Krismanto mengatakan sekitar 350 paket daging kurban dibagikan kepada warga. Mengingat saat ini masih pandemi covid 19, haampir 300 paket daging tersebut diantarkan oleh panitia kepada warga. Hanya beberapa warga sekitar yang datang ke Makodim, itupun harus mengikuti beberapa ketentuan antara lain harus memakai masker, cuci tangan dan dicek suhu badan terlebih dahulu.

” Sengaja kami antar langsung ke warga secara dor to dor, guna menghindari kerumunan” ujar Kapten Budi.

“Dengan meningkatkan semangat gotong royong dan rela berkorban di tengah pandemi covid 19 menuju  normal baru” merupakan tema yang  diusung dalam pelaksanaan Hari Raya Kurban tahun ini. Pada hari raya kurban tahun ini Kodim 0705/Magelang memotong dua ekor sapi dan seekor kambing.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *