Kodim Kota Yogyakarta Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

Yogyakarta – Keluarga besar Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dengan mengambil tema “Aktualisasi Nilai-nilai Puasa Ramadhan, Nuzul-Quran dan Idul Fitri 1442 H/2021 M di tengah pandemi Covid 19 Guna Mewujudkan TNI AD Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat”, yang dilaksanakan di Masjid Al Mukmin Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Kamis(29/04/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si., Danramil dan Pa Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Perwakilan Prajurit dan PNS Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Dalam Sambutannya, Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si menyampaikan Alhamdulillah kita masih dipertemukan di tempat yang mulia ini di dalam bulan suci Ramadhan dalam acara memperingati Nuzulul Qur’an “Semoga dalam bulan suci Ramadhan ini kita semua dapat mendapatkan yang terbaik dalam amalan ibadah kita, dan Alhamdulillah dengan bulan Suci Ramadhan ini kita semua bisa menjalankan ibadah puasa, semoga apa yang kita kerjakan semua kegiatan menjadi amalan ibadah yang diridhoi Allah SWT”, terang Dandim.

Kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, mari kita senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan.

“Mari kita jadikan Kitab Suci Al-Qur’an yang penuh keberkatan sebagai pedoman dan lentera menuju kehidupan yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT “, tuturnya.

Acara dilanjutkan masuk ke acara inti, yaitu ceramah dari Drs. H. Toyib Hidayat, M.Si dari Srandakan, Bantul, Yogyakarta Dalam ceramahnya, mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu berpegang teguh kepada Al-Qur’an sebagai penunjuk kita menuju rahmat Allah. Al-Qur’an bukan hanya sebuah buku yang berisi do’a-do’a tetapi merupakan sumber dari segala sumber kebenaran.

Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting, yaitu diturunkannya Wahyu Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, berupa ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai pedoman, penuntun dan penerang umat manusia dalam menjalankan kewajiban dan menjauhi larangan-NYA, sehingga senantiasa hidup dalam kebenaran, kesucian dan kemuliaan Allah SWT.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *