Kodim Bantul Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Kodim 0729/Bantul_Senin pagi (12/8/2019) Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul telah dilaksanakan penyembelihan hewan qurban di Makodim Bantul. Hewan yang disembelih diantaranya 1 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing dengan tema “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan Dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos, M.I.Pol dengan dihadiri oleh seluruh jajaran prajurit dan persit kodim bantul serta ustad Anan sebagai pemberi tausiah dan memimpin penyembelihan hewan qurban.
Dandim Bantul dalam sambutannya menyampaikan,”Kegiatan ini adalah sebagai bentuk ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT khususnya kita yang beragama islam. Berqurban juga melatih keikhlasan kita semua, dan tanpa kita sadari dengan berqurban kita juga meringankan beben masyarakat miskin, kita tau bahwa disekitar Makodim Bantul ini masih banyak juga masyarakat kurang mampu dan beberapa panti asuhan.”
“Oleh sebab itu nanti daging qurban ini sebagian kita masak dan kita makan bersama-sama, kemudian daging qurban kita utamakan untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu disekitar Makodim Bantul dan beberapa panti asuhan. Semoga dengan kita laksanakan penyembelihan hewan qurban ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.” tambah Dandim Bantul.
Acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustad Anan dan sekaligus memimpin penyembelihan hewan Qurban.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *