Kodim 0734/Yogyakarta Sambut Dandim Baru

Komando Distrik Militer (Kodim) 0734 Kota Yogyakarta menyelenggarakan tradisi penyambutan warga baru yang digelar di markas setempat pada Minggu (28/6/2020).

Acara yang dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0734 Kota Yogyakarta, Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M. Hum dilangsungkan untuk menyambut Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M. Si sebagai calon Dandim baru yang diikuti oleh para Prajurit Militer, Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Persit.

Seremonial penerimaan Dandim 0734 Kota Yogyakarta yang baru merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap penggantian pemimpin yang akan menempati jabatan baru.

Tradisi dilanjutkan dengan penghormatan dan penciuman kepada bendera merah putih oleh pejabat baru serta disambut oleh pejabat lama.

Selanjutnya, penyambutan dilakukan di muka serambi Makodim 0734 Kota Yogyakarta.

Kolonel Arh Zaenudin melakukan penyiraman air kembang kepada Kolonel Arm Tejo untuk menyambut jabatan dan tugas baru yang diemban.

Dengan demikian beliau secara resmi telah diterima sebagai Komandan Kodim 0734 Kota Yogyakarta yang baru.

Kolonel Arm Tejo Widhuro lahir di Kebumen, Jawa Tengah dan merupakan lulusan Akmil 1996 dari kecabangan Arteleri Medan.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta) Kodam XVIII/ Kasuari, kemudian mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas yang diberikan Negara dan Pimpinan di institusi TNI Angkatan Darat sebagai Dandim 0734/ Yogyakarta.

Sementara, pendahulunya yakni Kolonel Arh Zaenudin akan menjadi Pamen di Mabesad dalam rangka Sespimti dan tengah menempuh pendidikan di institusi tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada Kolonel Arm Tejo Widhuro yang telah diterima sebagai Kodim 0734 Yogyakarta dan beberapa hari lagi akan melakukan serah terima jabatan. Tentunya kita berharap dapat menjadi amanah di jabatan yang baru,” kata Kolonel Arh Zaenudin.

Ia menyatakan, sebagai Dandim 0734 Kota Yogyakarta yang baru diharapkan Kolonel Arm Tejo mampu menciptakan harmonisasi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Semoga bisa menciptakan Kodim yang dicintai rakyat, bertahta di hati masyarakat dan manunggal bersama rakyat,” imbuhnya.

Sementara, Kolonel Arm Tejo mengucapkan terima kasih atas sambutan dari segenap anggota dan jajaran Kodim 0734 Kota Yogyakarta.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *