Kodim 0734/Kota Yogyakarta Tingkatkan Sinergitas TNI – Rakyat

Yogyakarta – Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan, seperti hal ini Kodim 0734/Kota Yogyakarta. melaksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat Kota Yogyakarta di Aula Amarta Kodim 0734/Kota Yogyakarta Jalan AM Sangaji No. 55  Kel. Cokrodiningratan Kemantren Jetis Kota Yogyakarta. senin, 05 April 2021.

Acara Komunikasi Sosial digelar dengan tema” Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa” ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keakraban hubungan antara Kodim 0734/Kota Yogyakarta dengan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara, guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si dan dihadiri oleh Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Toda) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Dandim 0734/Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa komunikasi sosial ini bertujuan menjaga tali silaturahmi antara prajurit Kodim 0734/Kota Yogyakarta dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Yogyakarta. Hal ini tentu menjadi sangat penting dalam rangka membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Saya berpesan kepada semuanya yang ada di sini, apabila ada permasalahan di wilayah jangan sungkan-sungkan untuk melapor kepada kami. Silahkan datang ke Kantor Koramil yang ada di wilayah masing-masing. Tanpa adanya laporan kepada kami belum tentu kami tahu segala permasalahan yang ada di wilayah, itu dikarenakan keterbatasan personil yang ada di wilayah,” ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kondisi bangsa saat ini sedang mengalami pandemi Covid-19, jangan sekali-kali menganggap remeh Covid-19 karena ada kemungkinan kita terpapar virus ini. Untuk itu kita harus membiasakan hidup sehat dan tetap patuh pada protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Pemerintah telah berupaya memutus mata rantai Covid-19 dengan melakukan pencegahan dan sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan/handsanitizer dan menjaga jarak, serta makan makanan yang bergizi, rajin olahraga, dan istirahat yang cukup, Saat ini kebijakan pemerintah melaksanakan new normal, atau istilah lain pola hidup baru dengan tujuan dapat beradaptasi menuju masyarakat yang aman dan produktif, Pola hidup baru tentunya sudah menjadi pertimbangan yang matang oleh Pemerintah dengan harapan aman dan produktif, tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *