Kodim 0734/Kota Yogyakarta Terima Kunjungan Tim Wasrik Dan Asistensi dari Mabes TNI tentang Kebijakan Pemberlakuan PPKM

Kodim 0734/Kota Yogyakarta menerima Tim Pemantauan dan Asistensi teknis pertanggungjawaban keuangan atas pemberlakuan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Vaksinator dari Mabes TNI dipimpin Letkol Inf Karona Susilo, S.I.P Pabandya-2/Mindata Ops Spaban II/Minops Sopsad. Kamis (14/10/2021).
Kedatangan Pabandya-2/Mindata Ops Spaban II/Minops Sopsad bersama anggota disambut langsung oleh Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc beserta Perwira Staf Operasional Mayor Cba Supriyadi di Kantor Staf Operasional Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

 

Dalam kegiatan Pemantauan dan Asistensi teknis pertanggungjawaban keuangan atas pemberlakuan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Vaksinator Letkol Inf Karona Susilo, S.I.P., selaku Katim Wasrik menyampaikan bahwa kegiatan yang diawasi langsung dari Mabes TNI ini merupakan tugas pokok dalam menyelenggarakan pengawasan kerja, guna terwujudnya ketaatan dan ketertiban dalam norma ketentuan dan peraturan yang efektif, efisien serta penggunaan anggaran yang ekonomis di seluruh jajaran TNI, termasuk di Kodim 0734/Kota Yogyakarta.
“Tujuan dari pengawasan ini bukanlah semata-mata untuk mencari kesalahan, akan tetapi kita memperbaiki dan berusaha untuk menemukan kekeliruan atau penyimpangan yang terjadi terhadap pelaksanaan program, agar bisa segera diambil langkah perbaikan. Sehingga, apa yang menjadi tujuan kegiatan pengawasan ini dapat tercapai,” ujar Letkol Inf Karona Susilo, S.I.P.
Kedatangan tim pengawasan dan pemeriksaan dari Mabes TNI kali ini juga memeriksa administrasi dalam penyelenggaraan PPKM  sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan ataupun penyimpangan anggaran dan administrasi yang telah dilaksanakan, sehingga diharapkan terwujudnya efisiensi dan efektifitas dalam setiap pelaksanaan tugas
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *