Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Inventarisasi Data Satkowil Ta 2021

Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar kegiatan Inventarisasi Data Satkowil TA.2021, dengan menghadirkan para  babinsa Kodim Kota Yogyakarya. Kegiatan yang dipimpin oleh  Dandim 0734/Kota Yogyakarta  Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P.,M.Si.,  dilaksanakan di ruang  Makodim 0734/Kota Yogyakarta Jln. A.M Sangaji No 55 Jetis.

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si. dalam sambutannya yang  disampaikan,  pada kegiatan inventarisasi data satuan komando Kewilayahan ( Satkowil ) tahun ini adalah melalui kegiatan inventarisasi data satkowil kita wujudkan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Lebih lanjut, Dandim 0734/Kota Yogyakarta menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah agar Satkowil di tingkat Kodim dapat memberikan masukan dalam bentuk inventarisasi data yang terdiri dari data aparat, sarpras dan data teritorial satkowil yang  dapat dipertanggungjawabkan dihadapkan dengan kebutuhan organisasi TNI AD.

Seperti yang disampaikan dalam sambutan Dandim 0734/Kota Yogyakarta, sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah  Terwujudnya Data Satkowil Kodim 0734/Kota Yogyakarta tahun 2021 sesuai Daftar Susunan Personel dan Perlengkapan (DSPP).

Arahan tambahan pada kegiatan ini, Dandim menyampaikan, “data -data yang diinventarisasi tersebut nantinya sangat penting sebagai dasar atau pedoman dalam pengambilan langkah untuk memperkuat pertahanan negara yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi setiap wilayah atau daerah.

Untuk itulah menurutnya, sangat penting agar data-data yang diinventarisasi itu adalah data yang valid dan akurat, agar nantinya tidak salah dalam pengambilan kebijakan oleh Pimpinan. Kegiatan inventarisir terselenggara dengan baik. Pungkas Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *