Kodim 0731/Kulonprogo Mempunyai Mental Tangguh

Bintaldam IV/Dip Letkol Inf Abdulloh Faqih, S.Ag., dan Mayor Inf Donny Felix Vysma melaksanakan pembinaan mental kepada Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Kodim 0731 dan Kanminvetcad IV/17 Kulon Progo yang berlangsung di Aula Makodim.

Sambutan Komandan Kodim 0731/Kulon Progo yang dibacakan oleh Kapten Inf Suhut menegaskan bahwa dengan pembinaan bintal ini diharapkan Prajurit, PNS dan Persit KCK mempunyai mental yang tangguh, memiliki akhlak mulia, nasionalisme tinggi , cinta tanah air dan rela berkorban demi NKRI.  Dengan demikian diharapkan dapat membendung dan menbentengi diri dari derasnya arus globalisasi yang dapat membawa pengaruh negatif bagi Prajurit, PNS dan keluarga, karena tidak sedikit yang terjebak dalam pelangaran.  Bintal bertujuan untuk membangun prajurit bermental tangguh, militan dan paham radikalisme yang tidak relevan dengan Pancasila.

Katim Bintal Dam IV/Dip mengatakan bahwa kegiatan bintal yang dilaksanakan sangat terbatas sehingga manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya, karena setiap atasan wajib menyampaikan bintal. Hasil rakornis menunjukkan bahwa terus terjadi peningkatan pelanggaran THTI, susila dan lain- lain, sehingga perlu adanya pembinaan mental bagi prajurit. Kita harus tahu persis bagaima fungsi dan tanggungjawab masing-masing.  Tugas pokok kita adalah untuk pertahanan negara. Tampilkan prajurit yang mempunyai fisik yang sehat dan bugar dilengkapi dengan kemampuan yang profesional sehingga selalu siap untuk menjalankan tugas.

Dimanapun kita bertugas harus memiliki hati yang tenang agar terhindar dari penyakit. Kita harus memiliki mental yang tangguh agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam bela negara. Kita harus tampilkan prajurit dan PNS yang profesional dan bermental tangguh sesuai tema bintal pada kesempatan ini.

Selesai pelaksanaan bintal, dilanjutkan dengan ceramah keagamaan bagi anggota, untuk yang beragama Islam dilaksanakan di Aula Makodim oleh Letkol Inf Abdulloh Faqih, S.Ag., dan untuk yang beragama Kristen dilaksanakan di Ruang Pusdalops Mayor Inf Donny Felix Vysma.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *