Kodim 0709-Polres Kebumen Olah Raga Bersama, Meriahkan HUT ke 74 TNI

KODIM 0709/KEBUMEN.  Kapolres Kebumen AKBP Rudi Cahya Kurniawan MSI, MH, MKN. pimpin 350 orang personel datangi Makodim 0709/Kebumen untuk melaksanakan olah raga bersama dalam rangka memeriahkan ke 74 HUT TNI. Kehadiran para anggota Polres tersebut disambut Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang dan sejumlah anggota di gerbang Markas Makodim 0709/Kebumen. Jumat (11/10/19).

Kedua institusi itu saling memberi sapa salam penuh keakraban. Acara dilanjutkan gelar apel bersama. Dalam apel tersebut Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zhamril Philiang yang didampingi Kapolres Kebumen AKBP Rudi Cahya Kurniawan MSI, MH, MKN. mengatakan,”Kita sebagai aparatur negara dimana pun berada walau pun beda kesatuan tetapi tujuan sama yakni sama-sama menjaga kamtibmas dan keamanan wilayah.

Bagaimana supaya kondisi di wilayah Kab. Kebumen tetap kondusif, mari kita jaga sinergitas yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga Kebumen. Dikatakan Dandim, melalui olah raga bersama ini mari kita saling jaga silaturahmi ini supaya kita tidak mudah terprofokasi dengan berita-berita hoax atau isu – isu yang tidak benar.  Kita pupuk terus silatirahmi dengan baik bukan saat ini saja tetapi dimanapun berada dan berjumpa, agar tugas kita semua menjadi aman dan lancar.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Kebumen AKBP Rudi Cahya Kurniawan MSI, MH, MKN, luar biasa persahabatan antara Kodim dan Polres yang selama ini masih kompak dan baik., sinergitas TNI Polri ini kita tinggal pupuk dan tingkatkan terus yang sebelumnya sudah tertata baik. Saya berterimakasih kepada Kodim 0709/Kbm yang telah bersama sama menjaga kamtibmas di wilayah Kab Kebumen ini, yang cukup unik dengan keragaman kearifan lokal yang ada di tengah – tengah masyarakat Kebumen.

Kapolres juga menyampaikan antara Kodim dan Polres sudah seperti saudara, itu sangat penting bagi kondusifitas wilayah karena semua kita peduli. Ketertiban, keamanan bukan milik Kodim dan Polres saja tetapi juga milik masyarakat Kebumen, maka dari itu mari kita tetap jaga dan tingkatkan sinergitas ini dengan baik.

Usai apel kebersamaan, kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat, senam bersama TNI – Polri dilanjutkan voli ball dan hiburan. Kegiatan juga dimeriahkan dengan sejumlah hadiah dan doorprize. Selain Dandim dan Kapolres, hadir dalam kegiatan itu Mayor Inf Dapotma Pandiangan (Kasdim 0709/Kbm), Kompol Prayudha Widiatmoko SIK  ( Wakapolres kbm), Para Perwira Kodim 0709/Kbm,  Para PJU Polres Kebumen,  Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0709/Kbm, Anggota Polres Kebumen, Persit KCK Cab XXIX Kodim 0709/Kbm, Bhayangkari Polres Kebumen, BRI Cabang Kebumen. (Pendim).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *