Kodim 0709/Kebumen Tingkatkan Kemampuan Apkowil

Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M membuka kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) yang diikuti sedikitnya 150 anggota terdiri dari Danramil dan Babinsa bertempat di Aula Makodim 0709/Kebumen. Kamis (13/02/20).

 

Dalam sambutannya, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M mengatakan,” Saya berharap melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan  kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah. Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

 

Jadikanlah kegiatan ini sebagai suatu kehormatan tersendiri guna menunjang setiap pelaksanaan tugas di lapangan. Dengan mengikuti kegiatan ini jangan hanya lewat begitu saja, tetapi manfaatnya harus diutamakan, sehingga bisa mempertajam kembali tugas dan tanggungjawab kita untuk lebih profesional, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan di masyarakat.” kata Dandim.

 

Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Agus Handoyo sebagai penyelenggara kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter menyampaikan, “ini merupakan program kerja bidang teritorial pada Triwulan I TA. 2020 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

 

Sekaligus menjadi landasan dalam menetapkan tujuan bersama yang ingin dicapai, dalam mencapai sasaran bagi terwujudnya Ruang, Alat dan Kondisi Juang serta Kemanunggalan TNI Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan negara aspek darat.” terangnya.

 

Dalam pelaksanaannya, para peserta dibekali materi, selain materi Binter para peserta juga diberikan materi tentang kewirausahaan dari Disperindagsar Kab. Kebumen oleh BP.  Rud Tomico El Umam SH, MH Kasi Wasdag dan Disbar dan materi lainnya perkembangan teknologi informasi dari Dinas Kominfo Kab. Kebumen Imanaji Hari Sayekti M.Pd.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *