Kodim 0709/Kebumen Gelar Komunikasi Sosial Bersama Komunitas Gowes

KODIM 0709/KEBUMEN, Plh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0709/Kebumen Kapten Inf Anifudin secara resmi membuka kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama komunitas sepeda ontel Bhowera Kebumen di aula Makodim 0709/Kebumen. Jumat (6/11/20).

Kegiatan ini disamping sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai media komunikasi sosial antara Kodim 0709/Kebumen yang merupakan wadah untuk berinteraksi secara harmonis saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas atau fungsi masing-masing.

Melalui Komunikasi sosial ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah.

Dalam sambutan Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E., M.M yang dibacakan Plh Kasdim Kapten Inf Anifudin mengatakan,” Dengan Komsos ini kita akan bersinergi bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga suasana kehidupan masyarakat tetap harmonis dan damai. Tentu kehidupan yang damai, aman, dan sejahtera merupakan impian kita bersama dan mari kita bergandengan tangan mewujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis itu.” katanya.

Lebih jauh dikatakan Dandim, “Semua itu harus terintegrasi dengan baik antara TNI, masyarakat, kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, komunitas sepeda ontel Bhowera, para cendikiawan maupun para pelaku sejarah nasional. Saya berharap melalui penyelenggaraan kegiatan ini akan mampu membangkitkan masyarakat yang memiliki semangat juang tinggi dan pantang menyerah, sebagaimana yang dilakukan para pahlawan pejuang bangsa ini, bekerja keras disertai semangat juang tinggi dan tidak kenal menyerah, maka kita akan disegani bangsa lain.” imbuhnya.

Usai acara pembukaan para komunitas sepeda ontel Bhowera menuju titik strat untuk melakukan jelajah route Kebumen – Pejagoan sejauh 8 Km, acara pun ditandai dengan pemberangkatan bendera strat oleh Plh Kasdim dari depan halaman Makodim menuju titik kumpul di Desa Kuwayuhan, Kecamatan Pejagoan-Kebumen.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *