Kodim 0708 Purworejo Bersama Tim Gabungan Melaksanakan Aksi Penyemprotan Kota Purworejo

Purworejo.  Personil Kodim 0708 Purworejo, Polres, PMI, Damkar, dan relawan Kabupaten Purworejo, bersama sama melakukan aksi penyemprotan disinfektan massal untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19), disejumlah fasilitas umum (Fasum) dan lokasi keramaian menjadi sasaran aksi penyemprotan.Selasa.(31/31/2020)

Kegiatan ini dilakukan adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah mulai  dari pusat sampai daerah untuk memberika keselamatan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat terkait pandemi yang saat ini terjadi kususnya di Kabupaten Purworejo.

 

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK SH MM menjelaskan, sesuai instruksi Kapolri, jajaran Polri di seluruh Indonesia, diminta mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid- 19). Berbagai macam upaya yang sudah dilaksanakan untuk mengantisipasi hat tersebuat di antaranya menyediakan alat ukur suhu tubuh dan serta menggunakan masker.

“Beberapa langkah antisipasi itu telah kami lakukan dilingkungan Polres. Kami telah menyediakan cairan hand sanitizer dan mewajibkan anggota mencuci tangan secara berkala,” ungkapnya.

Aksi penyemprotan disinfektan massal ini kami laksanakan sama dengan forkompinda yang rencananya difokuskan di wilayah Purworejo dan Kutoarjo. Setidaknya terdapat 21 titik lokasi sasaran, di antaranya, pasar, tempat ibadah, terminal, stasiun, pertokoan, serta fasilitas umum lainnya.

“Langkah-langkah pencegahan terhadap adanya penyebaran Covid-19 ini menjadi prioritas utama. Kami telah menghimbau agar penyemprotan dilakukan pada benda atau bangunan, sehingga tidak mengenai manusia secara langsung,” imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membatasi segala kegiatan yang melibatkan orang banyak untuk menghindari penyebaran virus coron, tetaplah di rumah jangan keluar jika tidak ada kepentingan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *