Kodim 0707/Wonosobo menggelar apel Pengecekan Pasukan BKO

Dalam rangka ikut mengamankan proses Pemilu 2019, Kodim 0707/Wonosobo menggelar apel Pengecekan Pasukan BKO(Bawah Kendali Operasi) dari Armed 3/Nagapaksa Magelang. Kegiatan ini dikomandoi langsung oleh Dandim Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE yang bertempat di Halaman Makodim. Selasa (16/4)

 

Pada hari ini, Kodim 0707/Wonosobo mendapatkan tambahan pasukan SSK dari Armed 3/Nagapaksa Magelang sejumlah 50 Personil yang dipimpin Kapten Arm Suyitno. Untuk membantu proses pengamanan masa pencoblosan Pemilu 2019 yang akan digelar pada hari Rabu.

 

Dalam penekanannya, Dandim mengatakan bahwa tugas kita sebagai TNI adalah membantu pihak Polri dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019. Karena tugas kita membantu, maka di lapangan dahulukan unsur Kepolisian dan Linmas. Kita bergerak jika dari Linmas maupun Kepolisian sudah tidak mampu, kita tidak boleh bergerak mendahului dari dua unsur tersebut.

 

Pasukan Armed, besok akan ditugaskan bersama Brimob mengadakan Patroli bersama keliling wilayah Wonosobo dan juga membantu mengamankan beberapa TPS. Untuk para anggota SSK dari Armed 3/Nagapaksa Magelang, jika terjadi sesuatu di lapangan tidak boleh bergerak sendiri, laporkan kepada yang tertua. Dan kepada para Danton apabila ke wilayah, koordinasikan dengan Danramil/Babinsa setempat.

 

Dandim juga berpesan kepada Armed 3/Nagapaksa, karena saat ini kita berada di wilayah teritorial maka kita harus baik-baik dengan rakyat, jika terjadi kontak berusahalah untuk bersikap ramah. Bawalah nama baik TNI sebagai aparat yang juga memiliki tugas melayani dan mengayomi masyarakat.

 

“Saat ini mungkin masih merupakan masa-masa yang tenang tetapi besok sudah memasuki masa pencoblosan. Kita sebagai aparat keamanan tidak boleh terlena, mulai saat ini kita sudah harus standby. Besok setelah selesai pencoblosan akan langsung dilanjutkan dengan penghitungan. Jika dalam proses penghitungan tersebut lancar, diperkirakan akan sampai hingga jam 12 malam. Untuk itu para Danton dan anggota semua atur, jaga,dan hemat tenaga, sehingga saat digerakkan bisa optimal.” Tuturnya

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *