Kodim 0707/Wonosobo  Melaksanakan Apel Gabungan di Halaman Pendopo Kabupaten

Jumat tanggal 2 April 2021, Pukul 08.00 Wib Personel Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka Kesiap Siagaan Pengamanan Kegiatan Ibadah Paskah Umat Kristiani  Wilayah Kabupaten Wonosobo dan Apel Gabungan di laksanakan di Halaman Pendopo Bupati Wonosobo.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Wonosobo, Dandim 0707/Wsb, Kapolres Wonosobo, Kajari Kabapaten Wonosobo, Sekda Kabupaten Wonosobo, Ketua FKUB Kab Wonosobo, Kasat Pol. PP Kab Wonosobodan Kakesbangpol Kab Wonosobo.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyampaikan kepada anggota gabungan untuk mengoptimalkan pengamanan di tempat ibadah mengingat liburan panjang kali ini dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus.

Menurut Dandim, sebagai pengayom masyarakat, baik TNI-Polri Satpol PP dan lainya wajib memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dan merayakan hari besar agama masing-masing.

“Kita harus tetap Siaga, jangan sampai ada kejadian yang tidak kita inginkan yang memicu konflik antar umat beragama. Sebagai anggota TNI-Polri dan Satpol PP harus tunjukkan bahwa kita selalu ada di tengah-tengah masyarakat terlebih pada saat dibutuhkan,” jelas Dandim.

“Kami meminta agar dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan Standar Operasional Pengamanan,” tandas Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.

Setelah kegiatan apel, di lanjutkan Patroli di Wilayah Kabuoaten Wonosobo dengan monitoring di Gereja – Gereja di Kabupaten Wonosobo, diantranya Gereja Kristen Jawa Jalan Bhayangkara No 2 Wonosobo, Gereja Kristen Indonesia Wonosobo, Gereja Katholik Santo Paulus Wonosobo.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *