Kodim 0707/Wonosobo Gelar Rapat Anggota Tahunan

 

 

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE didampingi oleh Ketua Primkop Kartika B-04 Kapten Inf Sugeng Hariyanto membuka rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku tahun 2018 di Makodim 0707/Wonosobo. (11/02)

Rapat Anggota Tahunan merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam kehidupan perkoperasian di Indonesia, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana Pengurus Koperasi dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta perkembangan dan tentang hambatannya.

Forum tertinggi dalam Koperasi adalah Rapat Anggota, dimana para anggota dalam forum ini, dapat menilai sejauh mana kinerja Pengurus dalam melaksanakan rencana kerja dan anggaran tutup tahun 2018 serta untuk mengetahui keberhasilan yang dicapai melalui usaha dan kegiatan yang dilaksanakan Pengurus dan merencanakan program kerja tahun 2018. Selain itu dalam RAT ini juga sebagai sarana memecahkan berbagai masalah di lingkungan Primkop Kartika B-04.

Primkop Kartika B-04 Rat Ke 50 tutup buku tahun 2018 diselenggarakan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus koperasi kepada anggota. Kapten Inf Sugeng Hariyanto selaku ketua Primkop melaporkan untuk  tutup buku tahun 2018 SHU yang diperoleh melebihi dari yang ditargetkan sebesar 155,60% ini berkat kerjasama yang baik antara pengurus dan anggota semoga kerjasama ini bisa berlanjut ketahun-tahun yang akan datang dengan adanya kenaikan dari target tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan anggota. Demikian penyampaian Kapten Inf Sugeng dalam acara pembukaan.

“Primkop B-04 mempunyai beberapa usaha yang menunjang seperti Kios disewakan untuk usaha warung makan, tempat potong rambut, Toko, Fotokopy, dan untuk tahun 2018 ada satu usaha yang baru dibuka yaitu membeli kendaraan mini bus untuk disewakan. Sedangkan untuk 2019 koperasi membuka usaha pengurusan lahan parkir, itu semua dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan anggota,”  tambah Kapten Inf Sugeng.

Dandim menghimbau agar mencontoh koperasi Jepang karena disana koperasi dibidang pertanian itu mengelola dari sektor hulu sampai hilir. Sehingga Koperasi menjadi badan usaha badan usaha terbesar di dunia. Dengan adanya tersebut diharapkan koperasi kita bisa mengikuti jejak dalam berusaha, itu merupakan tugas pengurus koperasi agar koperasi kita bisa tumbuh lebih besar lagi.

“Saya atas nama komandan kidim mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang telah sukses ditahun 2018 ini, dalam laporannya koperasi target SHU melampaui yaitu 155,60%. Target tersebut diharapkan bisa memacu ditahun 2019. Salah satu cara yang diupayakan adalah dengan membuka peluang usaha baru.” Demikian penyampaian Letkol Czi Fauzan Fadli, SE.

Perwakilan dari Puskopad Letkol CAJ Udi Wianto menyampaikan bahwa Koperasi yang baik adalah bisa menyelenggarakan RAT di awal waktu. Karena Prinkopad B-04 bisa melaksanakan RAT saat ini dan target SHU terlampaui Maka saya atas nama Paskopad mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota atas sumbangsihnya memajukan koperasi. Itu bukan merupakan pekerjaan yang ringan, dibutuhkan kerja keras dan inovasi di semua bidang.

Dalam dunia usaha kita tidak boleh berpuas diri dalam mengejar laba. Untuk itu, atas nama Puskopad kepada pengurus menekankan supaya membuat terobosan-terobosan dalam usaha. Gunakan kemajuan teknologi untuk mewujudkan dalam berbisnis. Kita bisa diuntungkan dalam berbisnis seperti mempunyai jaringan, mempunyai anggota, dan keberadaannya diakui oleh dunia Perbankan, tinggal kita mau atau tidak dalam mengelolanya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *