Kodim 0707/Wonosobo Beserta Pengurus Persit  dan Basarnas Bagikan Takjil

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi  Wiwid Wahyu Hidayat bersama Ketua Persit Cabang XXVII Ny. Puji Wiwid Wahyu Hidayat membagikan takjil kepada para pengguna jalan di Jalan Diponegoro. (07/05/2021)

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, momentum Ramadhan ini tak disia-siakan pihaknya untuk merajut kepedulian dan kebersamaan, sekaligus menjalin kedekatan dengan masyarakat, utamanya para supir angkot, buruh gendong, pedagang asongan dan para pengendara juga pejalan kaki yang melintas di depan Makodim 0707/Wonosobo.

”Selama ini kami juga dekat dengan masyarakat dan kali ini dengan membagikan Takjil dan Masker bersama akan memberikan manfaatan bagi supir angkot, pengendara pengguna jalan yang akan berbuka puasa dan tetap taat dan patuh akan protokol kesehatan covid 19,” tutur Letkol Czi Wiwid.

”Tujuan kami ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap masyarakat, apalagi di bulan puasa Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah ini, kita melakukan kegiatan seperti ini sebagai wujud ibadah kita yaitu membantu pengguna jalan yang sedang melintas untuk bekal berbuka puasa. Disamping itu secara kedinasan berkaitan dengan program pembinaan teritorial, hal ini merupakan bagian dari komunikasi sosial kita dengan masyarakat” pungkas Dandim

Ketua Persit Cabang XXVII menambahkan, “Dengan diadakannya kegiatan seperti ini kita berharap akan menjadi lebih dekat masyarakat,, selain bagi takjil dan masker, kita juga memberi edukasi dan mengajak masyarakat mengenakan masker sebagai bagian dari upaya memutus rantai penularan, dalam percepatan penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Wonosobo.” Tuturnya

Kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu upaya meringankan serta memudahkan masyarakat terutama para pekerja harian serta pengguna jalan untuk menyegerakan berbuka puasa.

“Hari ini kita kembali membagikan takjil untuk pengguna jalan serta teman-teman pekerja harian yang hingga sore menjelang waktu berbuka puasa masih bekerja. Hanya membantu untuk menyegerakan berbuka puasa dengan nasi dan lauk seadanya,” pungkas Ny. Puji Wiwid WH.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *