Satgas Covid-19 Wonosobo Gelar Operasi Prokes

Bentuk kepedulian TNI terhadap kegiatan Pemerintah saat ini adalah ikut bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini jumlah terpapar masih cukup tinggi.  Dalam rangka mendukung upaya tersebut Pimpinan TNI memerintahkan satuan dibawahnya agar terus menyelenggarakan operasi protokol kesehatan dengan melibatkan instansi terkait.

Mendapat perintah tersebut maka Kodim 0707/Wonosobo mengajak Polres dan Satpol PP untuk bersama sama menggelar operasi penegakan dan penertiban protokol Kesehatan dengan harapan operasi terus digencarkan masyarakat semakin sadar untuk mematuhi protokol kesehatan. (31/1)

Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo saat memimpin operasi yustisi protokol kesehatan menyampaikan kegiatan operasi ini dilaksanakan dalam rangka mengingatkan kembali akan bahaya penularan virus corona.  Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menggelar operasi pembagian masker diruang publik, dengan melibatkan instansi terkait, seperti Pemda dan Polres serta tokoh masyarakat sehingga diharapkan sasarannya bisa maksimal.

Lebih lanjut disampaikan Pasi Ops bahwa kegiatan ini bersifat edukasi, bagi yang melanggar diberikan pengertian untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dan sedikit memberi sanksi berupa hukuman menyapu halaman dan diberikan masker secara gratis.

 Haryono selaku kepala Satpol PP menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang selalu menggelar operasi penertiban penggunaan masker.  Kegiatan  ini sesuai dari surat Edaran Bupati  No. 360/040/2021 tanggal 11 Januari 2021. Tentang Pelaksanaan Pemnberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 di Wonosobo.

Dalam kesempatan tersebut Haryono mengatakan “Dari bulan Januari 2021 sampai saat ini diwilayah Wonosobo orang yang terpapar Covid-19 sudah mencapai angka 13.546 orang.  Ini merupakan angka yang tidak sedikit,  untuk itu kepada semua masyarakat diajak agar bersama sama mematuhi apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *