Kodim 0707/Wonosobo ikut bantu Korban Puting Beliung

Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat didampingi Danramil 14 Sukoharjo, Danramil 09 Kepil dan Pasiops Kodim 0707 Wonosobo meninjau turun langsung dan ikut karya bhakti ke lokasi bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan atap rumah milik warga sebanyak 248 Rumah dan fasilitas umum rusak berat dan ringan yang berada di Desa Lengkong dan Kayu Giyang Kecamatan Garung Wonosobo.(22/10)

Seperti diberitakan sebelumnya, angin puting beliung yang berasal dari puncak Gunung Sindoro menunju perbukitan menghantam pemukiman warha berakibat kerusakan ringan dan parah,sejumlah warga pun turut di evakuasi di Podko pengungsian yang berada di Desa Keseneng Kecamatan Mojotengah.

Berdasarkan fakta di lapangan, yang telah di tinjau Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat di Kec. Garung
Desa Lengkong 205 Rumah, Dsn. Bulu 8 Rumah, Dsn. Salaman 1 Rumah, Ds. Maron 17 Rumah, Ds. Kayugiyang , Dsn. Banaran 10 Rumah, Dsn. Boralan 7 rumah dengan total Jumlah 248 Rumah di Kecamatan Garung yang terkena musibah bencana alam puting beliung mengalami rusak bagian atap rumah hingga rusak sedang dan ringan.

Pihak Koramil 04/Garung dibantu dari oleh Koramil lain seperti Koramil 1 Kota,Koramil 14 Sukoharjo,dan anggota Kodim 0707 Wonosobo juga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan perbaikan rumah warga dari membenahi akses jalan hingga membetulkan atap yang rusak terkena angin puting beliung.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa atau warga yang terluka akibat angin puting beliung tersebut. Namun warga sempat panik karena sebagian atap rumahnya berhamburan karena diterjang angin kencang.

Komandan 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan Saat ini para Babinsa Koramil 04/Garung bekerja semuanya membantu warga yang terkena musibah bencana angin puting beliung di wilaqyah desa binaannya juga dibantu oleh anggota koramil lain yang tidak terkena musibah dan anggota Kodim 0707 Wonosobo pun ikut turun langsung membantu meringankan kerja Koramil yang terkena dampak musibah ini.

Menurut Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat Terkait dengan cuaca ekstrem yang diprediksikan akan terjadi selama beberapa hari ke depan, di himbau kepada seluruh masyarakat Kayen Khususnya untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama ancaman angin puting beliung yang tidak bisa diprediksi.

Sementara itu, pihak anggota Koramil 04/Garung sangat bersemangat dibantu oleh Koramil yang lain,Anggota Kodim 0707 Wonosobo,BPBD dan warga turun tangan dengan melakukan karya bakti guna membantu memperbaiki sejumlah rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung.

Untuk kelancaran pelaksanaannya Pasiops KOdim 0707 Wonosobo bertindak sebagai koordinatornya. Sehingga pihaknya berinisiatif melakukan karya bakti untuk membantu korban bencana alam puting beliung tersebut.

Atas bantuan tersebut, Camat Garung dan Kepqala BPBD, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu memperbaiki atap rumah warganya yang rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Saya tidak menyangka TNI khususnya Kodim 0707 Wonosobo sigap menanggapi bencana alam seperti puting beling ini di kecamatan garung dan ke ikhlasannya membantu warga dalam bergotong royong,saya sangut salut.Tegas Camat.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *