KODIM 0706/TEMANGGUNG MELAKSANAKAN UPACARA PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II TA.2019

Temanggung – Kodim 0706/Temanggung menggelar, Upacara Pembukaan TMMD Sekuyung Tahap II Tahun 2019. di Lapangan Desa Tanurejo Kec.Bansari Kab. Temanggung dengan tema”Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” Selaku Irup, Drs Heri Ibnu Wibowo ( Wakil Bupati Temanggung ), Selaku Dan Up Kapten Inf Edi Hartono (Danramil 05/Candiroto). Hadir dalam cara tersebut Letkol Inf A.Y. David Alam (Dandim 0706/Tmg), AKBP Wiyono Eko Prasetyo Sik (Kapolres Temanggung), Ketua DPRD Kab.Temanggung, Ketua Pengadilan Negeri Temanggung, Kepala Pengadilan Agama Kab.Temanggung,Kepala Dispermades Kab.Temanggung,Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Kesehatan Kab.Temanggung,Muspika Kec.Bansari Kabupaten Temanggung,Kamis (11/7/2019).

Sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019, Wakil Bupati Temanggung  Drs. Heri Ibnu Wibowo. secara simbolis menyerahkan alat peralatan kerja kepada Dua perwakilan pelaku TMMD.Kemudian dilanjutkan pemukulan kentongan didampingi Forkopimda Kabupaten Temanggung.

Upacara berlangsung khidmat dengan  peserta, 2 SST Kodim 0706/ Tmg, 1 SST Korsik Kodim 0706/Temanggung, 1 SST Polres Temanggung, 1 SST Satpol PP, 1 SST Linmas,1 SST FKPPI, 1 SST Korpri, 1 SST Senkom, 1 SST Orari, 1 SST RAPI, 1 SST BPBD Tmg, 1 SST SAR, 1 SST AKPER Ngesti Waluyo Parakan,1 SST Pelajar Pramuka,Osis SMK dan SLTP, 1 SST Motor Antik Club Indonesia (MACI) Kab.Temanggung, dan Organisasi lainnya beserta Masyarakat Desa Tanurejo Kec. Bansari Kab. Temanggung.

Amanat Gubernur Jateng (Ganjar Pranowo SHM.MIP) yang dibacakan Drs. Heri Ibnu Wibowo (Wakil Bupati Temanggung) Melalui TMMD amanat  Gubernur Jateng yang dibacakan oleh Irup sbb : TNI Manunggal Membangun Desa adalah suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat. Selain sasaran pokok yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah,TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kegiatan TMMD telah menunjukkan kepada masyarakat bahwa fungsi teritorial TNI bukan hanya sebatas di bidang pertahanan semata, khususnya dalam menjaga dan menjamin kedaulatan Negara. Namun lebih kepada memberi pengaruh positif terhadap kemajuan masyarakat dan percepatan pembangunan khususnya di Kabupaten Temanggung. Untuk itu, kami berharap TMMD akan menjadi wahana hakekat kemanunggalan, keseriusan dan kinerja terbaik TNI untuk terlibat langsung dalam upaya mensukseskan program percepatan pembangunan di Kabupaten Temanggung.

Sasaran pokok meliputi, Pembuatan  Jln (Badan Jln) P. 504 m, L. 4 m, Pembuatan Jembatan 2 tempat: 1. P. 10 m, x L.4 m, x T.4 m, 2. P. 6 m, x L.4 m, x T. 5 m,Pembuatan Talut 2 tempat: 1. P. 20 m, x L.0,30 m, x T. 1.15 m, 2. P. 16 m, x L. 0,30 m, x T. 1,75 m, Pembuatan Gorong-gorong Cyilops 2 Tempat: 1. P. 4 m, x ¤ 0,50 m, Sasaran Pendamping 4 RTLH : 3 Unit Banuan dr Dinsos,1 Unit Bantuan dr Bazda.

Penentuan sasaran sbb:

Terwujudnya pembangunan Infrastruktur di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan kegiatan pembuatan Jalan JUT dan pembuatan jembatan.Terwujudnya kegiatan secara fisik yang dilaksanakan berdasarkan pemilihan sasaran dari hasil koordinasi antara TNI dengan Instansi terkait yang mengutamakan kepentingan sarana umum untuk masyarakat utamanya daerah yang terisolir;

Terwujudnya tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka pemerataan pembangunan di daerah khususnya di desa-desa terpencil yang perlu penanganan segera.

Membantu program pemerintah Kab,Tmg dalam meningkatkan sarana dan prasarana kehidupan masyarakat di wil Pedesaan Kab, Temanggung. Membantu program pemerintah Kab,Tmg dalam pengentasan kemiskinan masyarakat di wilayah Kab,Temanggung. Menumbuh kembangkan kesamaan visi, misi antara Kodim 0706/Tmg dan aparatur Pemerintah Kab,Tmg serta elemen masyarakat secara terpadu dan melembaga dalam memberdayakan masyarakat  dan lingkungannya; dan meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat di wilayah Kab,Tmg menuju masyarakat yang semakin sejahtera dan mandiri serta memiliki ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi setiap hakekat ancaman.Bermanfaat melancarkan tranportasi dalam membawa hasil pertanian.Sebagai sarana pendukung ketahanan pangan.Memudahkan para pengguna jalan atau alat transportasi bagi Ds Tanurejo Kec,Bansari dengan Ds Depokharjo Kec, Parakan.Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang perekonomian.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *