Kodim 0706 Temanggung Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka HUT TNI Ke 74 Tahun 2019

Temanggung-Dalam rangka HUT TNI ke 74 Tahun 2019 Kodim 0706/Temanggung, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bertempat di Desa Samiranan Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung,Kamis (12/9/2019).

 

Adapun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dalam Baksos tersebut antara lain Donor Darah yang diikuti Personil TNI Kodim 0706/Temanggung dan Instansi Terkait serta Masyarakat,Pembangunan tempat Ibadah Masjid,Bantuan Air bersih bagi warga masyarakat Desa Samiranan yang masih kekurangan air dalam musim kemarau.

 

Dandim 0706/Temanggung,Letkol Inf A.Y David Alam didampingi Danramil 08/Kandangan Kapten Inf Edward hadir dalam kegiatan Baksos di Desa Samiranan Kecamatan Kandangan. Dalam kegiatan tersebut Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David alam mengatakan bahwa kegiatan Baksos ini merupakan bagian dari kegiatan Bakti TNI yang dilaksanakan oleh prajurit dan satuan TNI Kodim 0706/Temanggung dalam rangka HUT TNI Ke 74 Tahun 2019, yang bersifat membantu, terintegrasi, dan selalu terarah pada usaha penyuksesan program pembangunan,”kata Dandim.

 

Selain memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Samiranan, kegiatan ini juga sebagaiwujud dari kepedulian TNI kepada masyarakat serta rasa kemanusiaan terhadap sesamamanusia guna mempererat hubungan antara sesama manusia,memberikan motivasi tentangpentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan mengaplikasikan ilmu pengetahuandan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama,”Pungkasnya.

 

Masyarakat Desa Samiranan sangat antusias merespon dan berpartisipasi secara langsung dan sukarela terhadap seluruh program kegiatan Baksos TNI. Respon dan tanggapan yang sangat baik, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya masyarakat yang datang ke Posko Bakti Sosial TNI.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *