Kodim 0706 Temanggung bersama Kodim 0732 Sleman Upacara Pemakaman Militer Penghormatan Terakhir Alm Sertu H Subani

Temanggung-Upacara Pemakaman Militer wujud penghormatan terakhir kepada Alm Sertu H Subani NRP 618677 Babinsa Ramil-13/Sayegan Kodim 0732/Sleman karena sakit di RSUD Temanggung, Almarhum meninggalkan 1 istri dan 1 anak serta jenasah di makamkan di pemakaman umum Dusun Bendokuluk Desa Caruban Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung,Senin (2/12/19).

 

Upacara Pemakaman Militer dipimpin langsung oleh Mayor Inf Yakobus Totok K Kasdim 0732/Sleman selaku Inspektur Upacara dan selaku Komandan Upacara Kapten Kav Sentot Herutomo Danramil 14/Bejen Kodim 0706/Temanggung serta Perwira Upacara Lettu Kav Suryanta PLH Pasi Pers Dim 0732/Sleman.

 

Hadir dalam Upacara Militer,Mayor Inf Yakobus Totok K Kasdim 0732/Sleman beserta perwira Staf dan anggota Kodim 0732/Sleman,Kapten Inf Edwar Danramil 08/Kandangan Pjs/Kasdim beserta para perwira dan anggota Kodim 0706/Temanggung. Dengan perserta upacara,1 Regu Perwira Dim 0706/Temanggung,1 Regu Perwira Dim 0732/Sleman,1 SST anggota kodim 0706/Temanggung,1 SST anggota Kodim 0732/ Sleman,1 Regu Salfo,1 Regu anggota korsik Kodim 0706/Temanggung.

 

Dalam sambutannya Inspektur Upacara Mayor Inf Yakobus Totok K Kasdim 0732/Sleman menyampaikan, Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua. Inna Lillahi wainna Ilaihi rojiun 3x, para hadirin peserta upacara yang saya hormati serta keluarga dan famili Almarhum yang berduka. Pada hari ini kita berkumpul ditempat ini dalam rangka melepas kepergian Almarhum Sertu Subani ke tempat peristirahatan terakhir, Almarhum telah dipanggil oleh Tuhan yang maha esa dan semoga arwahnya diberikan tempat terbaik di sisinya.

 

Almarhum adalah seorang mantan prajurit yang semasa hidupnya telah mengabdikan diribagi bangsa dan negara dengan baik maka sepatutnya kita memberikan penghargaan yangsetinggi-tingginya kepada almarhum. Rasa duka kita rasakan saat ini terlebih bagi sanakkeluarga timbul dari hati yang tulus dan rasa simpati yang mendalam bagi almarhum namunhendaknya kita tidak larut dalam suasana duka tersebut dan Mari segera berbuat sesuatuyang baik untuk kelancaran perjalanan almarhum menghadap Tuhan yang maha kuasa.

 

Saya selaku inspektur upacara dan atas nama negara dan bangsa dengan ini menyampaikan ikut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas dipanggilnya almarhum disisi Tuhan yang maha esa selanjutnya saya mengajak segenap hadirin untuk memberikan doa kepada almarhum Kiranya Tuhan Yang Maha pengasih mengampuni segala dosanya serta arwah almarhum dapat diterima sesuai Amal Baktinya. Dan kepada segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya tetap diberikan kekuatan iman dan ketabahan serta keiklasan, ”ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *