Kodim 0706 Temanggung Bagikan Takjil Sembari Kampanye Prokes Covid-19

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Personil TNI dari Kodim 0706/Temanggung membagikan takjil kepada pengguna jalan didepan Makodim, Senin (03/05/2021).

Kegiatan dalam rangka “Diponegoro Berbagi, Kami Datang Untuk Berbagi” itu menyasar kepada warga yang menunaikan ibadah puasa namun masih di jalan dan belum sampai dirumah saat berbuka puasa.

Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, SE, M.Han menjelaskan, pembagian takjil gratis berupa nasi bungkus sebanyak 777 tersebut dilakukan tepat ketika menjelang waktu berbuka puasa.

“Kita membagikan takjil ini tujuannya supaya para pengendara dapat berbuka puasa tepat waktu, karena kita tahu ditengah kesibukannya itu mereka tidak sempat membeli takjil. Dengan membagikan takjil ini, setidaknya kami dapat berbagi kebahagiaan dengan mereka dimasa pandemi Covid-19 di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Disamping itu, dikatakan Dandim pembagian takjil tersebut juga sebagai wujud kebersamaan dan silaturahmi Kodim 0706/Temanggung dengan masyarakat. Dan kegiatan tersebut merupakan bukti nyata kedekatan TNI dengan rakyat.

“Kita dapat melakukan kegiatan dengan berbagi takjil kepada warga juga untuk menjalin silaturahmi. Meskipun sederhana namun mempunyai hikmah dan arti yang sangat luar biasa bagi masyarakat di bulan Suci Ramadan sekarang ini,” ujarnya.

Selain membagikan takjil, para personel Kodim 0706/Temanggung juga tidak lupa memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Bahkan, Kodim juga membagikan sembilan ribu lebih masker.

“Kita tidak henti-hentinya mengimbau warga agar mematuhi prokes Covid-19, sehingga upaya bersama ini dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Temanggung,” pungkasnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *