Kodim 0705/Magelang Gelar Komunikasi Dengan Aparat Pemerintah

MAGELANG — ” Perkembangan informasi dan teknologi saat ini sudah sangat maju sehingga dapat mempengaruhi aktivitas masyarakat. Hal tersebut bisa berdampak kepada mental masyarakat dan berpengaruh sangat besar sehingga diperlukan kreativitas untuk menanggulangi dampak negatif permasalahan tersebut”. Demikian penggalan amanat Dandim 0705/Magelang yang dibacakan oleh Kasdim Magelang Mayor Inf Sudarno pada acara Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah yang digelar di Gedung Prajurit 0705/Magelang, Senin (29/06).

Komsos dengan Apem betujuan untum memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah guna membangun persatuan dan kesatuan bangsa, pembumian nilai-nilai Pancasila serta Wawasan Kebangsaan bagi Aparat Pemerintah di daerah guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

Sedangakan sasaran yang diharapkan adalah terjalinnya kerjasama yang semakin erat antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2020 di bidang Teritorial, tercapainya pemahaman Aparat Pemerintah tentang nilai-nilai Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi Negara, tercapainya pemahaman Aparat Pemerintah tentang mitigasi Bencana Alam guna menyiapkan kondisi wilayah dalam menghadapi bencana alam dan tercapainya pemahaman Aparat Pemerintah tentang pengetahuan literasi digital untuk mendukung sistem Pertahanan dan Keamanan RI.

Wakil Walikota Magelang, Sekda Kabupaten Magelang dan unsur pemerintahan Kabupaten dan Kota Magelang menerima pemaparan tentang Kebijakan pimpinan TNI AD Tahun 2020 di bidang Teritorial, Penjelasan tentang Peraturan Panglima TNI Nomor 61 Tahun 2016, Peran Pemerintah dalam mitigasi Bencana Alam, Pentingnya pengetahuan tentang Literasi Digital dan Pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila.

Pelaksanaan Komsos dengan Apem Kodim 0705/Magelang digelar selama 3 hari, disesuaikan dengan protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *