Kewaspadaan Dini Guna Mewujudkan Kampung Yang Aman Dan Nyaman

Situasi Kanpung yang aman dan nyaman menjadikan kehidupan lingkungan sosial  masyarakat menjadi tentram dan damai. Dengan  ketentraman dan kedamaian dalam masyarakat menumbuhkan semangat gotong royong yang tinggi  serta persaudaraan ,

Rabu 25/11/20.

Untuk mencapai kondisi tersebut pemerintah Kota Yogyakarta membuat progam pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), di tiap-tiap kelurahan. Program tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  yang merupakan tindak lanjut dari Program Dirktorat Kesbangpol  Kementrian Dalam Negeri. Dimana dalam realisasinya dibentuk mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, Kotamadya/Kabupaten serta Propinsi.

Sejalan dengan hal tersebut Komandan Koramil 06/Mergangsan Mayor Inf Andrianto mendukung penuh pembentukan FKDM baik ditingkat Kecamatan dan Kelurahan dengan menghadiri pengukuhan pengurus FKDM tingkat Kecamatan.

Di mana kita tahu, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ini bekerja untuk melakukan tindakan-tindakan kewaspadaan melalui tindakan Cegah dini di dalam masyarakat agar tidak menimbulkan permasalahan yang lebih besar. Melalui kegiatan FKDM ini di harapkan bisa mencegah hal-hal yang tidak baik di lingkungan masyarakat,”ucap Andrianto.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *