Kepedulian Babinsa Bantu Program PHBS

MAGELANG,– Sertu Subaedi Babinsa koramil 01/Magelang Tengah  mendistribusikan bantuan jambanisasi kepada Ibu Surib (ketua Rt) perwakilan tokoh masyarakat dalam rangka mendukung program Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi masyarakat, Senin (25/03).

Kegiatan tersebut guna menindak lanjuti hasil survei di lapangan oleh Mujiono selaku Babinsa Kelurahan Kemirirejo yang menyatakan bahwa Mbah Noto (72) salah satu dari warga binaan memang benar-benar memerlukan bantuan terkait PHBS Masyarakat berupa sarana dan prasarana (MCK).

Sebagaimana di sampaikan oleh Sanusi  ketua Rw setempat bahwa kondisi Mbah Noto bisa di katakan memang sudah lanjut usia sehingga kami selaku warga Rw 6 berupaya berkoordinasi dengan babinsa, babinkamtibmas dan kelurahan serta LPM dan aparatur kelurahan terkait untuk mengusulkan pengerjaan secara gotong royong setelah mendapatkan bantuan kelengkapan MCK  dari koramil.

“Nanti akan di kerjakan bergotong royong bersama warga pada hari libur, mengingat mayoritas warga kelurahan kemirirejo beraktivitas dalam enam hari kerja” tutur Sanusi.

Mewakili warganya, Sanusi mengucapkan banyak berterimakasih kepada Babinsa  yang telah membantu warganya tersebut. “Dengan bantuan jamban tersebut diharapkan dapat merubah prilaku hidup lebih sehat serta meningkatkan taraf kesehatan warga dan lingkungan terutama Rw 06” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *