Kepedulian Babinsa Bantu Lansia Menyeberangkan Jalan

Di zaman ini penambahan jumlah kendaraan di Indonesia sangatlah pesat, baik roda dua maupun roda empat. Dengan bertambahnya jumlah kendaraan secara otomatis kepadatan lalu lintas ikut bertambah.

Di jalan Purworejo-Kebumen yang merupakan lalu lintas cukup padat,ramai apalagi disaat hari-hari pasaran di tambah kurangnya disiplin pengguna jalan yang kadang membahahayakan orang lain.

Melihat situasi yang membahayakan penyebrang jalan Anggota Koramil 13/Bener Dim 0708/Purworejo Koptu Daryanto yang kebetulan memantau setuasi wilayah ikut partisipasi membantu menyebrangkan warga mbah Surtini (62) warga Desa. Besole yang sudah lansia yang akan menyeberang jalan raya.

“membantu menyeberangkan orang dijalan itu merupakan wujud nyata kepedulian sosial kita kepada masyarakat, jadi kalau kita di jalan melihat orang takut akan menyebrang segera kita bantu, “ Ujar Koptu Daryanto.

Di kesempatan yang lain Danramil 13/Bener Kapten Inf. Sutrisno menyampaikan kepada anggotanya , “agar selalu meningkatkan kepedulian sosial di manapun berada, jangan membeda-bedakan orang, selama kita bisa bantu tetap kita bantu untuk meringankannya, “ ujar Danramil saat memberikan arahan.

Dengan situasi lalu lintas semakin padat, kita dituntut peduli dan saling tolong menolong kepada sesama agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak akan terjadi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *