Kepala Staf Kodim 0731/Kulon Progo Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional

Bertempat di Aula Adikarto Pemkab Kulon Progo, telah dilaksanakan peringatan  Hari Pers Nasional, dengan tema “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital” ketua penyelnggara, Asrul Sani, selaku ketua PWK (Persatuan Wartawan Kulon Progo). Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dr Hasto Wardoyo S.P OG (K), (Bupati Kulon Progo), Drs Sutejo, (Wakil Bupati Kulon Progo), Unsur Forkopimda Kulon Progo, Drs. Wiyono M.Si, (Ketua PWI Yogyakarta), Yok Mulyono ( Anggota DPRD Kulon Progo), Rudiyanto, (Kadis Kominfo Kulon Progo), Ria Herlianawati, S.IP.

 

Dalam sambutan Asrul sani mengatakan, kegiatan PWK di Kulon Progo pada tahun 2019  lain dengan kegiatan pada tahun sebelumnya, karena pada tahun ini kegiatan juga melaksanakan  bhakti sosial dengan bedah rumah di Sidowayag Pengasih, kami sangat mengapresiasi kepada Pemkab Kulon Progo yang telah membantu terselenggaranya kegiatan hari pers di gedung ini. kami juga mengaharapkan kerjasama dengan Pemda Kulon Progo dalam memberikan informasi keterangan  agar dapat dijadikan bahan pemberitaan yang akuntabel, kami juga berharap agar mengantisipasi adanya berita hoaks dan wartawan gadungan.

 

Sambutan dr Hasto Wardoyo,S.P.OG (K), Pemda Kulon Progo sangat ber terimaksih kepada panitia Hari Pers, kagiatan hari pers sebelumnya diawali dengan adanya bedah rumah di Pengasih dan Pemda mengucapkan selamat Hari Pers, harapan Pemda Kulon Progo insan pers bisa berfungsi memberikan informasi kepada masyarakat,  berperan mendidik dan berperan sebagai ideologi. Media digital saat ini sangat berperan dalam pemasaran semua produk, hal ini jika tidak dasari oleh jiwa idiologi Nasionalisme yang kuat akan berdampak pada industri kecil menjadi bangkrut. Kami berharap media dapat  berperan dalam ikut mengentaskan angka kemiskinan di Kulon Progo dengan menyajikan berita-berita yang mendidik dan membangun.

 

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian Penghargaan PWK 2019, kepada Tokoh masyarakat Kabupaten Kulon Progo, Penghargaan sebagai Sosok Pemimpin Kooperatif dan Inspiratif kepada dr.H. Hasto Wardoyo, S.P OG (K), Penghargaan dalam Komitmen Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik kepada Agung Kurniawan S.IP., M.Si ( Kadis Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu), Penghargaan dedikasi dalam Mewujudkan Harmoni Keberagaman Masyarakat kepada F. Nangsir Sunanto, S.P, Penghargaan dedikasi dalam Pelestarian Budaya Tarian Angguk kepada Sri Muryani, Penghargaan Pemberdayaan Masyarakat dan Ekonomi Kreatif dalam Batik Geblek Renteng kepada Umbuk Harinto.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *