Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi Bagi Prajurit Koramil 01 Purworejo

Purworejo_ Komandan Koramil 01 Purworejo,Kodim 0708/Purworejo Kapten Inf.Amad Kurdi mengingatkan kepada istri TNI (Persit) agar merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh suami mereka. Seperti kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.
Hal ini disampaikan Danramil 01 Purworejo pada saat memimpin acara kebersamaan anggota Koramil 01 Purworejo dalam rangka Tasyakuran Kenaikan Pangkat pada 1-04-2019 antara lain,Peltu Andul Basyir,Sertu Turiman,Sertu Setia Zaluku dan Sertu Suwarto yang terhitung pada bulan Maret sudah masuki MPP (Masa Persiapan Pensiun).
Lebih lanjut pihaknya menyampaikan kenaikan pangkat ini merupakan hal yang harus di syukuri oleh prajurit dan istrinya. “Kenaikan pangkat itu sesuatu yang luar biasa bagi kita prajurit, sebuah prestasi dan suatu amanah yang diberikan oleh Negara, oleh Tuhan dan oleh organisasi untuk kita, agar kita bekerja lebih baik lagi ke depan”, ujarnya.
Berdasar dari itu semua, kata Danramil, ada sosok yang berperan penting sehingga prajurit bisa menjalankan tugasnya dengan baik yaitu keluarga khususnya sang istri.
“Untuk itu, saya perintahkan kepada prajurit yang naik pangkat harus didampingi oleh istri masing-masing, kalau perlu beserta anaknya. Biarkan anaknya melihat dan bangga dengan ayahnya yang telah naik pangkat. Karena ayah merupakan sebuah panutan bagi anak-anaknya. Jadi istri dan anak kita harus bangga dengan kita. Sehingga profesi yang paling membanggakan menurut anak dan istri kita adalah profesi sebagai seorang prajurit”, tuturnya.
Danramil juga mengingatkan, bahwa kenaikan pangkat ini adalah prestasi. “Tidak semua yang diajukan dapat turun pangkatnya, karena beberapa pertimbangan. Nah, anda sudah dianggap layak oleh negara untuk menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dan hari ini adalah hari pertama anda menyandang pangkat itu. Saya ucapkan selamat kepada yang bersangkutan termasuk ibu-ibunya”, kata Kapten Kurdi.
Sertu Suwarto salah satu Prajurit yang pangkatnya  naik satu tingkat lebih tinggi dan menjelang pensiun mengatakan,” Dengan segala puji syukur kepada Allah SWT saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para rekan-rekan seperjuangan saya.
Saya pribadi juga merasa bangga dan terharu menjelang MPP ini saya masih mendapatkan penghargaan dan penghormatan untuk mengenakan pangkat terbaru (SERTU).Semoga ini akan membawa barokah untuk diri saya dan keluarga.Amin.
Kepada rekan-rekan khususnya bapak Danramil 01 Purworejo saya beaerta keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bimbingan dan arahannya selama ini,dan rekan-rekan yang masih lama mengabdi  kepada NKRI semoaga semakin solid.Amin”  pungkas Sertu Suwarto
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *