Kejurnas Judo Kartika Cup XII 2019 untuk menyiapkan bibit-bibit atlit yang handal

Setelah berlangsung selama 3 hari Kajurnas Judo Kartika Cup XII yang dilaksanakan di GOR Amongrogo, Yogyakarta resmi ditutup oleh Ketua Umum PJSI Jendral TNI Purnawirawan Mulyono, Minggu (28/07/2019).

 

 

Pada sambutannya Jenderal Purnawirawan Mulyono menyampaikan dengan selesainya kejuaraan ini,  agar pengurus dan pelatih untuk segera mengevaluasi guna peningkatan kemampuan Atlit Judo sehingga dapat melahirkan atlit judo yang berkualitas dan tangguh baik Deri segi tekhnik dan taktik maupun strategi serta kemampuan lain.

 

 

Lebih lanjut Mantan Kasad menyampaikan bahwa kejuaraan ini sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit atlit judo yang handal, dan juga sebagai even untuk memantapkan dan mengukur tingkat kemampuan para pejudo agar lebih baik lagi dalam mempersiapkan diri untuk berlatih menghadapi  even Regional maupun Internasional.

 

 

Satu hal yang lebih penting dengan terselenggaranya kejuaraan ini, kita telah memberikan kesempatan kepada para atlit judo untuk meningkatkan prestasi, karena even seperti ini bisa dijadikan barometer bagi perkembangan kemampuan pejudo-pejudo kita, semakin sering para atlit judo mengikuti kejuaraan, diharapkan dapat memacu perkembangan prestasi, pungkasnya.

 

 

Sementara itu Ketua penyelenggara Kejurnas Juda Kartika Cup XII melaporkan hasil pertandingan dengan hasil,  Pada kategori Senior: Tampil sebagai juara umum 1 kontingen dari DKI Jakarta, dengan 6 emas, 3 Perak, 4 Perunggu. Juara umum 2 kontingen dari Jabar, dengan 5 Emas, 3 Perak, 4 Perunggu. Juara umum 3 kontingen dari Bali, dengan 3 Emas, 4 Perak, 2 Perunggu.

 

 

Pada kategori Junior: Sebagai juara umum 1: DKI Jakarta dengan 5 Emas, 3 Perak, 1 Perunggu. Juara umum 2: Jatim dengan 3 Emas, 3 Perak, 7 Perunggu. Juara umum 3: Jabar dengan 3 Emas, 3 Perak, 1 Perunggu.

 

 

Pada Kategori Cadet: Juara umum 1 : Jatim dengan 7 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu. Juara umum 2 : DKI Jakarta dengan 3 Emas, 0 Perak,  3 Perunggu. Juara umum 3 : DI Aceh dengan 2 Emas, 0 Perak, 0 Perunggu.

 

 

Sementara untuk kategori  Nageno Kata:

Peringkat 1 : DKI Jakarta, Peringkat 2: Sulawesi Selatan, Peringkat 3: DI Yogyakarta.

Untuk Yuno Kata: Peringkat 1 : DKI Jakarta, Peringkat 2 : DI Yogyakarta, Paringkat 3 : Jawa Barat.

 

 

Dari hasil keseluruhan Kejurnas Judo Kartika Cup XII Tahun 2019 keluar sebagai juara umum Kontingen dari Pengda PJSI DKI Jakarta dengan 16 emas, 6 Perak, 8 Perunggu, urutan kedua Pengda PJSI Jatim dengan 11 emas, 6 Perak, 14 Perunggu dan urutan ketiga Pengda PJSI Jabar dengan 9 emas, 9 Perak dan 11 Perunggu.

 

 

Dan tampil sebagai atlit Cadet terbaik putra Yohannes Cristofel kelas 81 kg dari Pengda PJSI Jatim, sementara untuk Cadet putri terbaik daraih oleh Ika Safitry kelas 52 kg dari Pengda PJSI DKI Jakarta.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *