Kecamatan Ngampilan Bersama Forkopimka Isi Ramadan Dengan Tarling 

Kecamatan Ngampilan dengan Forkopimka memiliki beberapa program keagamaan untuk mengisi bulan suci Ramadan 1440 H. Diantaranya mengadakan Tarawih Keliling (Tarling) di dua kelurahan.

“InsyaAllah kita sudah berjalan kegiatan  Tarling di masjid-masjid yang sudah ditentukan. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi media untuk merekatkan silaturahmi antar warga,” ujar Camat Ngampilan, Ananto Wibowo kepada media.

Dikatakannya, kegiatan Tarling tingkat kecamatan, dimulai pada tanggal 09 April 2019 di kel. Notoprajan kemudian Tanggal 16 Mei 2019 Di Masjid KH. Ibrahim Rt. 61 Rw. 12 Kelurahan Ngampilan . Kemudian, Kelurahan Ngampilan  malam ini  di Masjid KH. Ibrahim, sambung Ananto W sapaannya, di Masjid KH. Ibrahim Rt. 61, Rw. 12 Ngadiwinatan Kel. Ngampilan.

Ananto  melanjutkan, Tarling diikuti anggota Koramil 13/Ngampilan, Kelurahan, Polsekta, dari KUA serta dari Puskesmas jumlah sekitar 50 anggota Forkopimka Kec Ngampilan.

Menurutnya, Tarling sendiri rencananya menghadirkan para perangkat Kecamatan beserta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), tokoh masyarakat dan keagamaan. Tidak lupa, imbuhnya, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), mulai dari kepolisian dan TNI.

Selain Tarling, ucap Ananto, pihaknya juga berencana mengadakan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) untuk anak-anak. Kegiatan tersebut digelar demi mewujudkan Kota Ramah Anak dan visi Kota Yogyakarta Unggul, Nyaman, dan Religius.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *