Kebumen Gelar Apel Pengamanan Pilkada Serentak

Guna menjaga kondusivitas keamanan jajaran TNI, Polri dan Linmas Kabupaten Kebumen melaksanakan apel kesiapan pengamanan jelang pemungutan suara Pilkada Serentak Kabupaten Kebumen 2020 bertempat di lapangan Apel Mapolres Kebumen, Jl. Tentara Pelajar no. 39 Kebumen, Senin (07/12/20).

Dalam sambutannya Kapolres Kebumen AKBP Pitter Yanottama, S.H. SIK., mengatakan, Apel kesiapan ini dimaksudkan untuk memantapkan kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjamin keamanan dan ketertiban demi suksesnya Pilkada tahun 2020.

Polres Kebumen akan menugaskan  sebanyak 588 personel untuk pengamanan di 3155 TPS se Kabupaten Kebumen dan dalam pengamanan tersebut akan dibantu oleh Kodim 0709 Kebumen serta back up dari Polres tetangga yaitu Polres Cilacap sebanyak 30 personil dari Polres Banyumas 30 personil  serta dari Brimob Polda Jateng sebanyak 25 personil serta linmas di tiap-tiap TPS sebanyak 2 orang.

Lebih lanjut Kapolres menekankan bahwa kita semua mempunyai tanggung jawab yang sama untuk mengawal terselenggaranya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Kebumen dimasa Pendemi covid 19 ini secara langsung umum bebas dan rahasia jujur dan adil serta aman sesuai tahapan dan mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polri TNI bahwa kita harus Netral serta tidak memberikan dukungan apapun kepada paslon,” pungkasnya.

Sementara Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E. M.M., menyampaikan, apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pilkada adalah sebagai bentuk nyata Kodim 0709/Kebumen siap mendukung pelaksanaan pilkada serentak yang diselenggarakan oleh KPUD Kabupaten Kebumen.

Pengamanan pilkada serentak 2020, akan dilaksanakan secara bersama-sama dari berbagai komponen meliputi aparat TNI, Polri dan unsur lainnya. Rangkaian pelaksanaannya akan berlangsung hingga akhir bulan desember.

Dandim berharap, dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan, seluruh anggota dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Serta lebih intens melakukan koordinasi dengan baik kepada seluruh instansi terkait dalam mengawal dan mengamankan tahapan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Kebumen,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan Apel Kapolres Kebumen AKBP Pitter Yanottama S.H. SIK., Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang SE.M.M., Kajari Kebumen Slamet Riyanto SH., Kasatpol PP Kabupaten Kebumen  R. Agung Pambudi M,si., Kakesbangpol Kabupaten Kebumen  Nurtaqwa Setyabudi S.H., Kabag Tapem Setda Kebumen Drs. Agus Susanto, M.Si., Ketua KPUD Kebumen H. Yulianto, S.Kom., M.Kom, Ketua Bawaslu Kab.Kebumen Arief Supriyanto, S.Sos. serta Plt Kepala BPBD Kab Kebumen Teguh Kristianto S.E. M.Si.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *