KEBERSAMAAN TNI POLRI DALAM MENJAGA SUASANA JELANG LEBARAN YANG AMAN DAN NYAMAM

Sedayu- Koramil 02 Sedayu Bantul memberikan bantuan personel dalam rangka kegiatan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran, demi kenyamanan serta keamanan para pemudik lebaran Idul Fitri  1 Syawal 1440 H di pos pengamanan, Senin Tanggal 3 Juni 2019.
Koramil menerjunkan personelnya untuk perbantuan pengamanan mudik lebaran dengan bergabung dalam pos pengamanan terpadu bersama Polsek, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan,” ungkap Danramil 02 Sedayu Kapten Inf Diya S.
Pos pengamanan di wilayah Kecamatan Sedayu untuk memantau lalu lintas arus mudik dan arus balik selama lebaran ini. Di pos tersebut, para petugas siaga penuh, termasuk personel dari Koramil 02 Sedayu. Setiap pos diperbantukan 2 personel yang siaga dalam pelaksanaannya secara bergantian.
Perlu diketahui, Kec. Sedayu merupakan daerah lintasan jalur Nasional bagi pemudik baik yang menuju ke arah Timur dan barat.  Untuk menjaga dan mengantisipasi timbulnya tindakan kriminal maupun tindakan yang mengganggu suasana lebaran.
Adapun kegunaan pos pengamanan lebaran, selain memantau lalu lintas, juga diharapkan bagi para pemudik yang sudah merasa lelah dan ngantuk bisa istirahat sejenak di Pos Pam Lebaran atau di Rest Area kodim 0729 Bantul yang kebetulan  berlokasi di Makoramil 02 Sedayu di Jalan Wates Km.10
Pen Ramil 02
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *