Kebersamaan Dan Keakraban Babinsa Candingasinan Dengan Sesepuh Desa Binaan

Purworejo — Untuk memelihara dan meningkatkan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Candingasinan, anggota Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Kopka Sugiyono secara intens berkeliling binaan. Saat melaksanakan pemantauan wilayah binaanya, Babinsa Desa Candingasinan, Kopka Sugiyono bertemu dengan sesepuh desa Imam Suntoro yang terlihat dekat dan akrab dalam kebersamaan, Senin (12/08/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kopka Sugiyono mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD di lapangan dalam memenangkan dan merebut hati rakyat, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan komsos yang merupakan salah satu metode Binter.

“Hal ini sebagai upaya, tindakan serta pekerjaan yang harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat di wilayah guna memperat tali silaturahmi antar TNI dengan rakyat,” ujar Kopka Sugiyono.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga digunakan oleh Babinsa untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial, selain juga koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.

“Setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina desa. Di dalam melaksanakan pembinaan terdapat tiga aspek yakni geografi, demografi, dan kondisi sosial. Ketiga aspek ini harus dikuasai semua Babinsa,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *