Kebersamaan Babinsa Koramil 04/Banyuurip Dan Perangkat Desa Di Wilayah Binaan

Purworejo — Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Oleh karena itu dengan melaksanakan kegiatan komsos, diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang akurat sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong anggota Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Joko Widodo yang menjabat sebagai Babinsa Desa Condongsari, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, melaksanakan ama kegiatan komsos di wilayah desa binaan baik dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda maupun dengan pejabat pemerintahan desa setempat, Rabu (10/07/2019).

Disampaikan Sertu Joko Widodo, selain melaksanakan komsos, maksud dan tujuan kali ini guna melaksanakan pendataan dan menanyakan tentang perkembangan situasi terkini.

” Setiap saat, setiap waktu kita harus tahu perkembangan situasi di wilayah binaan, ” kata Sertu Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Condongsari Cahyo Saptono, S.Si, mengatakan, sudah menjadi kewajiban kita sebagai aparat desa memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi ada Babinsa yang selalu siap membantu, ” tutur Kades.

“Secara pribadi dan atas nama Pemerintahan Desa Condongsari, saya sangat berterimakasih kepada Babinsa yang sudah menjadi teman dan partner dalam bertugas, kita selalu melaksanakan komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, ” tegas Cahyo Saptono.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *