Kebersamaan Babinsa Koramil 03/Kaigesing Dengan Anak Sekolah

Kegiatan yang dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan saat ini bukan hanya terfokus pada pendampingan pertanian ataupun karya bakti semata, namun lebih dari itu Babinsa juga dituntut mampu memajukan pendidikan anak Bangsa yang merupakan harapan dan penerus Bangsa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh beberapa Babinsa Koramil 03/Kaligesing setelah memberikan materi Wawasan Kebangsaan(Wasbang) dan melatih Peraturan Baris Berbaris(PBB) kepada Siswa-siswi SMPN 39 Purworejo, Para guru dan Siswa-siswi mengajak anggota Koramil 03/Kaligesing untuk photo bersama. Semua itu merupakan wujud Kedekatan dan kepedulian TNl terhadap dunia pendidikan atau anak sekolah.

“Kami akan bekerjasama dengan Sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Kaligesing untuk memberikan materi Wasbang dan PBB agar generasi muda tetap berjiwa nasionalisme,” Tutur Serka Demyati.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 39 Purworejo Bapak. Warno S.Pd menyampaikan dengan kedatangan bapak TNI dari Koramil 03/Kaligesing memberikan semangat tersendiri bagi anak-anak didiknya,”Kami atas nama Sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak dari Koramil 03/Kaligesing yang telah memberikan semangat patriotisme dengan mengisi materi Wasbang dan PBB kepada Siswa-siswi kami, semoga kedepan kerjasama ini bisa berlanjut,” Ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *