Kawal Pelaksanaan Rapid Test, Koramil 15/Klirong Dorong Kesadaran Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH melaksanakan pengamanan kegiatan rapid test guna mendeteksi secara diri sekaligus langkah pencegahan meluasnya wabah Covid-19. Kegiatan rapid test itu digelar di Pasar Desa Dorowati, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Sabtu (30/05/20).

Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz tinjau langsung pelaksanaan rapid test tersebut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, Camat Klirong Wawan Sujaka S.STP, Danramil 15/Klirong Kapten Inf Kartono, Kapolsek Klirong AKP Diyono, Banser serta Relawan Desa.

“Pelaksanaan Rapid Test dengan terlebih dulu kita lakukan pendaftaran pada warga pengunjung pasar dan para pedagang, lalu mereka kita panggil sat demi satu oleh petugas medis sementara lainnya tetap menunggu panggilan untuk diambil sample darahnya, kemudian di teteskan ke alat uji untuk mengetahui hasilnya. Kita lakukan penertiban ini karena berpedoman pada protokol kesehatan physical distancing dimana warga kita minta untuk jaga jarak dan tidak berkerumun. Sebelumnya kita dilakukan pembagian masker kepada pengunjung pasar yang tidak memakai masker dan diberikan himbauan melalui pengeras suara oleh petugas.” terang Pelda Bambang PH.

“Adapun hasil dari Rapid Test di ketahui 15 menit setelah pemeriksaan dan warga dapat melihat langsung hasilnya untuk wilayah Klirong dinyatakan oleh UPTD Puskesmas Klirong bahwa warga yang telah diperiksa tidak ada yang terindikasi Positif Covid-19, ini patut kita syukuri sebagai perlindungan dari Allah SWT.” imbuh Bambang.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *