Kasrem 072/Pmk Pimpin Upacara Peringati Harkitnas ke-111 Tahun 2019

Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional 111 Tahun 2019 dengan tema Bangkit Untuk Bersatu ke 111 tahun 2019,  Korem 072/Pamungkas menggelar upacara ziarah rombongan di Makam Pahlawan Nasional dr. Wahidin Soediro Hoesodo Jl. Magelang km 7,5 Ds Sendangadi, Kec Mlati, Kab Sleman, Senin (20/5/2019).

Pada kesempatan tersebut,  Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Puji Setiono selaku Inspiktur Upacara memimpin langsung pelaksanaan ziarah yang diikuti oleh kurang lebih 170 orang dari Kikav 2/JRTR, Lanal Yogyakarta, Lanud Adisutjipto, Polres Sleman, PNS Pemkab Sleman, PNS Kec. Mlati, PNS Pamong Desa Mlati, FK PSM Kab. Sleman, FK karang taruna Kab.Sleman, Mahasiswa STMM Yogyakarta dan Satpol PP Kab. Sleman. Sebagai Komandan Upacara Mayor Inf Sukamto (Danramil 12/Mlati) dan Perwira Upacara Kapten Inf Suwito (Kajasrem). “Harapan kami melalui Hari Kebangkitan Nasional ini mari kita jaga kebesaran Indonesia yang sudah di perjuangkan kemerdekaannya dari penjajah oleh para pejuang terdahulu dengan cara mengisi dan mempertahankannya” ungkap Kolonel Kav Puji Setiono usai upacara.

Setelah memberikan penghormatan yang dipimpin langsung Kasrem 072/Pamungkas, para peziarah kemudian melakukan tabur bunga secara bersama-sama diatas makam para Pahlawan. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kolonel Leg Zaenal Abidin (Gadik AAU), Kombes Pol Rudi Heru Susanto (Dir Bimas DIY), Letkol Inf Diantoro (Dandim 0732/Sleman), AKBP joko Susilo (kabaksumda), Mayor Laut (T) Badi Juga S (Pasminlok Lanal), Ifan Santoso (Inspektorat jendral Keminfo), Dra. H Muslimatun M. Kes (wakil Bupati Sleman), Abdul Malik (Kemenag Sleman), Kajati DIY Erbagtyo Rohan SH MH  dan Muspida Sleman dan Muspika Mlati.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *