Kasrem 072/Pmk Ikuti Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019 Se – DI. Yogyakarta

Yogyakarta – Kasrem 072/Pamungkas menghadiri apel siaga pengawas Pemilu se – Daerah Istimewa Yogyakarta di Alun-alun utara Keraton Yogyakarta yang dihadiri kurang lebih 655 orang anggota dari Bawaslu Kabupaten / Kota se-DIY, Panwaslu Kecamatan se-DIY dan Panwaslu Desa / Kelurahan se-DIY, Sabtu 13/4.

Nampak Ketua Bawaslu DI. Yogyakarta Sarwono, S. Pd.Si., M.P.A memimpin apel siaga pengawasan Pemilu 2019 Provinsi DI. Yogyakarta, turut hadir Ditreskrimum Polda DIY, Binda DIY, Perwakilan dari AAU Yogyakarta, Perwakilan dari Lanal Yogyakarta, Perwakilan dari Lanud Yogyakarta, Kepala Satpol PP DIY, Biro Tapem Setda DIY, Sekrataris Badan Kesbangpol DIY, Danramil Gondomanan Yogyakarta dan Kapolsek Gondomanan Yogyakarta.

Sarwono, S. Pd.Si., M.P.A (Ketua Bawaslu DIY) mengungkapkan rasa Bahagia dan terharu, karena semua dapat berkumpul ditempat ini Sebagai tanda Kesiapan Pengawas dalam melaksanakan tugas. “Tinggal 5 hari lagi kita akan memasuki puncak perayaan Pemilu 2019. Tepatnya pada tanggal 17 April seluruh anak Bangsa yang berhak memilih akan menggunakan hak pilihnya. Pemilu kali ini merupakan pengalaman baru bagi kita, dimana untuk pertama kalinya dalam sejarah kepemiluan di Indonesia, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah akan dipilih secara serentak,” ungkap Sarwono.

“Dalam menjaga stabilitas keamanan pada saat pelaksanaan Pemilu maupun pasca Pemilu marilah kita jaga bersama keamanan dan kenyamanan khusunya diwilayah DIY, jangan sampai dengan adanya momen Pemilu 2019 menimbulkan suatu konfilik diantara masyarakat,” ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *