Kasrem 072/Pamungkas Tinjau TMMD Sengkuyung di Kodim 0730/Gunungkidul

Gunung Kidul. Kepala Staf Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 di wilayah Kodim 0730/Gunungkidul yang bertempat di desa Pringombo Kapanewon Rongkop Kabupaten Gunungkidul, di sambut oleh Komandan Kodim 0730/ Gunungkidul Letkol Kav Anton Wahyudo, Kapanewon Rongkop Agung Danuarta, Danramil 09/Rongkop Kapten Inf Joko Santoso, Pasiter Kodim Kodim 0730/Gunungkidul Kapten Czi Yunus, Kapolsek Rongkop AKP Edi Ganefo Senin (5/7/2021).

Turut serta dalam rombongan Kasi Teritorial Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Teguh Wiyono dan Kepala Penerangan Korem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta. Kedatangan Kasrem 072/Pamungkas beserta rombongan guna melihat secara langsung sejauh mana pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 di wilayah Kodim 0730/Gunungkidul.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 merupakan program rutin di bidang territorial yang bertujuan untuk membantu percepatan pemerataan kesejahteraan masyarakat . Adapun sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II dibagi menjadi dua yaitu sasaran fisik dan non fisik. Adapun sasaran fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 1.300 m dan pembuatan talud sepanjang 229 m, sedangkan sasaran non fisik berupa Wawasan kebangsaan, Sosialisasi bahaya narkoba dan Vaksinasi.

“Pengecoran jalan ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat sejak lama karena jalan yang menghubungkan tiga desa ini, dengan dilaksanakan pengecoran dan pembuatan talud dapat dilalui kendaraan roda empat yang semula hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua, sehingga sangat terasa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa Pringombo” Kata Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Afianto

“Semoga dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 di desa Pringombo ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak” Pungkas Kasrem 072/Pamungkas. (Penrem 072/Pmk)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *