Kasrem 072/Pamungkas Kunjungi TMMD Sengkuyung di Desa Kalibening Wonosobo

Wonosobo.    Kolonel Inf Afianto selaku Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas  didampingi Kasiter Kasrem Kolonel Inf Teguh Wiyono mengunjungi lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Kalibening Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Wonosobo. Rombongan diterima Dandim Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Camat dan Kapolsek  serta Kades Kalibening selasa ( 29/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kasrem menyampaikan bahwa tujuan meninjau lokasi TMMD adalah untuk melihat secara langsung pekerjaan fisik berupa  pengerasan jalan, pembuatan talud.

Kolonel Afianto mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo seluruh instansi terkait serta warga atas pelaksanaan TMMD yang dapat berjalan dengan aman sesuai dengan rencana dan diharapkan hasil TMMD nantinya dapat  bermanfaat bagi  warga masyarakat.

Tidak lupa mengucapkan terima kasih khususnya masyarakat Desa Kalibening yang telah dengan suka rela membantu pelaksanaan TMMD ini. Baik dari kerelaan tanahnya untuk dijadikan jalan, meluangkan waktu bekerja secara gotong royong bersama anggota TNI membuat pengerasan jalan.

Kolonel Inf Afianto berharap, dengan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II ini dapat memberikan kontribusi positif kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat dalam mempercepat pembangunan. Selain itu, TMMD juga dapat menjalin sinergitas yang telah terbentuk antara TNI,Polri,Pemda beserta masyarakat.

Yang tidak kalah penting adalah karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 maka masyarakat harus tetap menjaga diri dan disiplin menegakkan protokol kesehatan, walaupun berada di zona hijau. “Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, pertahankan status zona hijau tetap disiplin tegakkan protokol kesehatan tentang Covid 19 karena sampai saat ini jumlah orang yang terpapar meningkat,” Pungkas Kasrem.

Camat Sukoharjo Doddy Wardoyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasrem beserta rombongan yang datang meninjau langsung lokasi TMMD di Desa Kalibening. Menurut dia, masyarakat sangat terbantu dengan pelaksanaan TMMD di wilayahnya. Dia menuturkan, banyak hal yang dapat dipetik dalam kegiatan ini, bukan semata membangun secara fisik dan non fisik saja, melainkan juga keberadaan TMMD mampu menghadirkan warna tersendiri bagi masyarakat yang terlibat.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Kolonel Inf Afianto beserta rombongan yang telah berkenan mengunjungi Desa Kalibening serta melihat langsung kondisi masyarakat di Kecamatan Sukoharjo ini,” kata Doddy Wardoyo. (Penrem 072/Pmk)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *