Kasrem 072 Pamungkas Hadiri Launching Pusaka Sakinah di Jogjakarta

Kepala Staf Korem (Kasrem) 072 Pamungkas Kolonel Kav Puji Setiono didampingi Dandim 0729/Bantul menghadiri kegiatan peluncuran program Pusat Pelayanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah) dan Kampung zakat wakaf yang secara langsung di resmikan oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin di Kantor Pemkab Bantul, Kamis (12/9)

Dengan adanya program Pusaka Sakinah ini diharapkan para petugas KUA yang secara langsung berhubungan dengan masyarakat dapat meningkatkan pemahaman serta bekal kepada para calon mempelai sebelum memasuki kehidupan berumah tangga.

Harapannya dengan bekal dan pemahaman yang cukup, ketahanan keluarga dapat terjaga, dengan tujuan jangka panjang nya yaitu mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Ini sangat penting karena keluarga lah pondasi awal bagi keutuhan dalam berbangsa dan bernegara.

Wakil Gubernur DIY Sri Pakualam yang mewakili Gubernur DIY menyampaikan bahwa Pemerintah DIY menyambut baik program Pusaka Sakinah dan Kampung Zakat Wakaf ini, hal ini sesuai dengan program Pemerintah Jogjakarta tentang ketahanan keluarga.

Sementara Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin menegaskan bahwa KUA merupakan Unit perpanjangan tangan dari Kementerian Agama yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, untuk itu saya menitipkan etalase kementerian agama kita jaga betul agar dapat memenuhi ekspektasi masyarakat yang sangat tinggi kepada kita.

Peresmian Pusaka Sakinah dan Kampung Zakat kali ini ditandai dengan pemukulan gong dan penandatangan kesepakatan program Pusaka Sakinah oleh Menteri Agama dan Wakil Gubernur DIY.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *