Kasi Intel Korem dan Dandim Tinjau Serbuan Vaksin di Koramil 01/Wonosobo

Kolonel Inf Agsa Erlangga (Kasi Intelrem 072/Pmk)  meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Nasional   yang diselenggarakan di Koramil 01/Wonosobo.  Dalam peninjauan tersebut disambut oleh Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat didampingi Pasi Ops dan Danramil, Rabu, 30/6/ 2021.

Kolonel Inf Agsa E menyampaikan tujuan dari peninjauan kegiatan serbuan vaksin adalah agar dapat melihat secara langsung kegiatan yang ada di lapangan, sehingga bisa menjadi bahan masukan pimpinan atas dan juga apabila ada kendala bisa cepat teratasi serta untuk menjadi bahan masukan  evaluasi.

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan upaya membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi Nasional dengan target pencapaian vaksinasi 1 juta dalam satu hari.

Kegiatan kita hari ini adalah menindak lanjuti apa yang menjadi ketetapan strategis nasional dimana bapak Presiden RI menetapkan dua kegiatan utama yaitu perketat PPKM Mikro dan kegiatan vaksinasi massal sehingga dari kebijakan tersebut  panglima TNI mengambil bagian untuk membantu pencapaian target vaksinasi 1 juta dalam sehari.

Dalam kesempatan tersebut Dandim melaporkan bahwa serbuan vaksin yang dilakukan di Kodim 0707/Wonosobo dilaksanakan secara tersebar. Petugas langsung ke sasaran untuk mengurangi mobilitas warga. Dan dilaksanakan secara bertahap untuk menghindari kerumunan.  Seperti yang dilakukan hari ini dengan peserta dari beberapa desa di sekitar Koramil 01.

Dengan adanya pelaksanaan sedekat mungkin dengan masyarakat maka diharapkan tingkat kehadiran masyarakat tinggi.  Hal ini terbukti karena saat ini masih keterbatasan vaksin yang ada sehingga banyak masyarakat yang tidak terlayani.  Mereka mendengar ada vaksin langsung datang ke sasaran. Karena vaksin terbatas maka mereka didata dan akan diberikan saat pelaksanaan yang akan datang.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *