Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa tutup pendidikan Seskoad Angkatan LVIII secara Virtual dari Makorem 072/Pmk

Yogyakarta, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menutup Pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Reguler anggkatan LVIII dari Makorem 072/Pmk secara Virtual. Kegiatan penutupan tahun ini dilaksanakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena mengingat saat ini sedang terjadinya wabah penyebaran virus Covid-19, Selasa (23/06/2020).

Untuk Pendidikan Seskoad Reguler angkatan LVIII diikuti sebanyak 449 orang, dan diantaranya ada 5 orang Siswa Asing yang berasal dari negara Singapura, Philipina, India, Pakistan dan Thailand, Sementara untuk siswa paling senior adalah Akmil 1988 B dan yang termuda Akmil lulusan 2006.

Pada kesempatan penutupan pendidikan tersebut Kasad Jenderal Andika Perkasa sempat berdialog dengan mantan Perwira Siswa paling senior Letkol Inf Refki Efriandono Edwar dan istri, mantan Pasis Kowad yang paling senior Letkol Cba Balqis dimana kedua mantan Pasis tersebut saat ini sudah mendapatkan promosi jabatan Kolonel, selain berdialog dengan kedua mantan Pasis tersebut Kasad juga berdialog dengan mantan Pasis dari negara Singapura dan India.

Dalam sambutannya Kasad menyampaikan kepada semua mantan Pasis Dikreg-LVIII agar selalu mensyukuri apa yang telah didapat saat ini karena untuk dapat mengikuti Dikreg ini perlu perjuangan dan tidak semua prajurit bisa masuk, contoh Letkol Inf Refki harus menunggu 32 tahun baru saat ini dapat mengikuti Dikreg, selain itu juga Kasad berpesan agar selalu mengutamakan keluarga baru karir.

Saya minta setelah selesai sekolah ini para mantan Pasis bisa lebih semangat lagi dalam bertugas, karena banyak orang yang ingin duduk di sekolah ini, tegas Kasad

Sementara itu dalam keterangan Persnya Jenderal Andika Perkasa menyampaikan bahwa tahun ini Seskoad menargetkan sekitar 900 siswa untuk mengikuti Pendidikan Seskoad, untuk gelombang pertama ini 449 orang dan selanjutnya gelombang dua akan segera masuk pendidikan. Hal ini adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi di lingkungan Angkatan Darat. Perlu diketahui bahwa biasanya siswa Seskoad setiap tahunnya hanya 250 sampai 300 siswa saja namun untuk tahun ini akan melaksanakan pendidikan sebanyak 900 siswa demikian juga untuk tahun depan. Bahkan kalau anggarannya mencukupi siswanya bisa ditambah lagi, terang Kasad.

“Kebutuhan organisasi di lingkungan Angkatan Darat cukup besar, secara bertahap akan kami penuhi. Untuk itu target kami siswa Seskoad adalah 900 orang, Gelombang pertama 449 siswa dan sisanya sebentar lagi akan masuk pada gelombang dua ini” kata Jenderal Andika Perkasa.

Kegiatan Upacara penutupan pendidikan Seskoad angkatan LVIII ini dihadiri oleh Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *