Karya Bakti TNI bagian dari metode Pembinaan Teritorial

Karya Bakti TNI sebagai bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) memang dilakukan spanjang hari dan sepanjang tahun oleh Kodim 0707 beserta jajarannya, hal tersebut yang utama adalah dalam rangka memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Koramil 14 Sukoharjo pada hari Jumat 3 Mei 2019 pukul 08.00 S/,D 10.45 Wib Desa Pucungwetan Kec Sukoharjo telah di laksanalan Karya Bhakti penambalan jalan PU jurusan Tlogo. yang dilaksanakan oleh sekitar 100 orang yang terdiri dari anggota Koramil Sukoharjo,Polsek Sukoharjo, unsur perangkat desa dan Masyarakat sekitar lokasi.

Sasaran karya bakti adalah pembersihan dan menormalisir jalan sepanjang 500 meter,menambal jalan yang berlubang, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya.

Komandan Koramil 14 Sukoharjo selaku Anggota dari Kodim 0707 Wonosobo Kapten Arm Listiyono saat kami wawancarai disela-sela memimpin karya bakti tersebut menyampaikan bahwa kondisi jalan ini cukup memprihatinkan bahkan apabila usai hujan becek dan banyak yang berlobang sehingga menyulitkan masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Mengingat jalan ini sebagai akses perekonomian masyarakat maka Babinsa dan Kepala Desa memutuskan untuk dilaksanakan pembersihan dan normalisir sehingga jalan tersebut nyaman untuk dilewati.

Komandan Kodim 0707 Wonosobo saat kami konfirmasi diruang kerjanya menegaskan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI diseluruh jajaran Kodim 0707 Wonosobo selalu dilaksanakan, hal ini senantiasa kita monitor pada laporan-laporan Danramil yang sudah masuk.

Lebih lanjut ditegaskan bahwa karya bakti tersebut merupakan bagian dari program serbuan territorial yang harus dilaksanakan disepanjang tahun, saat kami tanyakan benturan dengan kegiatan lain apa tidak, Dandim menegaskan inilah TNI yang saat ini sedang dipercaya untuk menangani berbagai program termasuk ketahanan pangan dan bedah rumah.

Namun kita sudah tekankan kepada Koramil maupun Babinsa jajaran untuk sedapat mungkin membagi waktunya sehingga program-program yang diamanahkan kepundak kita dapat kita laksanakan sebaik-baiknya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *