Kapten CPN Fredy Vebriyarto Nugroho Korban Kecelakaan Hely M-17 dimakamkan secara Militer di Sleman

Sleman, Bertempat di Rumah Duka Babadan Baru Padukuhan Kentungan, No.02, Rt. 011 / Rw. 051, Ds. Condong Catur Kab. Sleman telah berlangsung Upacara Persemayaman dan Pemakaman secara Militer Jenazah Alm. Kapten CPN Fredy Vebriyarto Nugroho, S.Pd, (Anggota Penerbad) meninggal dunia pada hari Sabtu tanggal 6 Juni 2020, di Kab. Kendal, karena kecelakaan Helycopter MI 17, saat Latihan penerbangan tingkat 1, Minggu (07/06/2020)

Seperti kita ketahui bahwa Alm. Kapten CPN Fredy Vebriarto Nugroho, S.Pd merupakan salah satu korban kecelakaan pesawat Helycopter MI-17 yang mengalami kecelakaan ketika melaksanakan latihan terbang di daerah Kaliwungu, Kendal kemarin siang Sabtu 06 Juni sekitar pukul 13.40.

Alm. Kapten CPN Fredy meninggalkan seorang istri bernama Atika Prihantini, dan meninggalkan dua orang anak Shakila Amethyssa Kayana Nugroho berusia 6 tahun dan Shakeel Aulian Khalif Nugroho berusia 3 tahun, Almarhum adalah lulusan Sepa PK Tahun 2010 putra dari bapak Suharto Joyo Hartono (Alm) dan ibu Sri Surachmi, Kapten CPN Fredy Vebriarto lahir 12 Februari 1984 merupakan lulusan sarjana Pendidikan Keolahragaan UNY tahun 2008.

Sebelum dilaksanakan Upacara Pemakaman terlebih dahulu dilaksanakan Upacara Persemayaman di rumah duka dengan Inspektur Upacara Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Puji Setiono.

Dalam Sambutannya Kasrem 072/Pmk menyampaikan kepada para takziah, selaku inspektur upacara atas nama keluarga besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat beserta jajarannya menyampaikan Turut berduka cita dan berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kapten CPN Freddy Vebriarto Nugroho yang selama hidupnya melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara penuh dengan disiplin dan dedikasi tinggi baik di lingkungan TNI maupun di lingkungan masyarakat pada umumnya maka pada kesempatan yang penuh dengan Bela sungkawa ini marilah kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga segala kesalahan dan dosa-dosa almarhum mendapatkan pengampunan dan segala Amal Bakti selama hidup didunia dapat diterima serta arwahnya dapat di tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa

Lebih lanjut Kolonel Kav Puji Setiono mengharapkan kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan Semoga dapat menerima semua cobaan ini semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kekuatan ketabahan dan kesabaran serta ikhlas dalam menghadapi musibah ini dan kepada seluruh hadirin masyarakat serta seluruh takziah saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala bantuan yang diberikan kepada keluarga almarhum baik bantuan yang bersifat moril materiil dan tenaga maupun pikiran sehingga semua yang menyangkut dengan proses pemakaman almarhum Kapten CPN Freddy Vebriarto Nugroho S.Pd dapat berjalan dengan lancar.

Sementara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Pemakaman Alm. Kapten CPN Fredy Vebriyarto Nugroho adalah Komandan Pusat Penerbad (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, M.Tr. (Han)

Dalam sambutannya Danpuspenerbad menyampaikan Upacara pemakaman almarhum Kapten CPN Freddy Febriarto Nugroho ST sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum dan kepergian almarhum sungguh menyentuh perasaan haru kita semua, tetapi Tuhan yang maha kuasa menghendaki demikian, sebagai umat beragama kita wajib menerimanya dengan ikhlas karena kita yakin apa yang dikehendakinya adalah yang terbaik bagi umatnya. Pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara menyatakan Bela sungkawa yang sedalam-dalamnya semoga arwah almarhum diterima di sisi Tuhan yang maha kuasa dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya.

Kepada keluarga yang ditinggalkan Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso meminta semoga diberikan ketabahan dan kesabaran, selanjutnya kepada hadirin sekalian marilah dengan rasa tulus dan ikhlas memaafkan segala kesalahan almarhum baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja di dalam pergaulan hidup sehari-hari dan kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun material saya dan atas nama keluarga besar Penerbad mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya Semoga Tuhan yang maha kuasa membalas Budi baik Bapak Ibu Saudara sekalian, Pintanya.

. Hadir dalam Upacara tersebut Kolonel Kav Puji Setiyono (Kasrem 072/ Pmk), Para Kasi Jajaran Korem 072/Pmk, Letkol Inf Diantoro. SIP. (Dandim 0732/Sleman), Letkol Pnb Puguh Yulianto (Danskadud 31 Wing 1 Lanud Halim), Perwira Puspenerbad, Para Perwira Staf jajaran Kodim 0732/Sleman beserta Anggota.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *